Sukses

Entertainment

Sederet Fakta Pengobatan Yana Zein di Cina

Fimela.com, Jakarta Saat ini Yana Zein sedang berada di Cina untuk menjalankan pengobatan penyakit kankernya. Sejauh ini, Yana sudah menjalani beberapa metode pengobatan yang diberikan tim dokter Rumah Sakit Modern Guangzhou China Hospital.

Di Cina, Yana ditangani oleh spesialis onkologi, Zhang Wei Zhong. Selama dua pekan di sana, Yana sudah menjalani dua tindakan pengobatan.

Lantas apa saja fakta-fakta pengobatan Yana Zein di CIna? Berikut Bintang.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Yana Zein sedang video call dengan kedua anaknya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

1. Cryo Surgey

Sudah ini Yana sudah menjalankan dua pengobatan besar. Salah satunya adalah pengobatan Cryo Surgey untuk kanker besar di bawa ketiaknya. "Pertama adalah Cryo Surgery, jadi di bawah ketiak ada kanker yang besar. Itu dimasukkan semacam jarum yang panjang dan langsung menembus ke daerah kankernya. Suhu -160 derajat langsung dimatikan kankernya," papar Yana Zein, lewat sambungan Skype, di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (11/2/2017).

2. Intervensi.

Pengobatan kedua yang yang diajalani Yana adalah intervensi, atau yang lebih dikenala dengan istilah kemoterapi. Pada metode itu, dokter memasukan sejenis selang dari pembuluh vena di pangkal paha Yana, yang kemudian mereka mencari sel kanker. Lalu obat pun disemprotkan tepat pada sasaran kanker itu berada.

3. Akan Menjalani Metode Immunotherapy

Selanjutnya, masih ada dua tahapan lagi yang akan dijalankan Yana. Selain kembali melakukan cryo surgery, Yana akan menjalankan metode micro dan immunotherapy. "Namun kondisi itu dilakukan setelah kondisi Yana lebih membaik," kata Dr Zhang Wei zhong.

Kedua anak dari Yana Zein, Aurelia Calista dan Alika Pandora Salvine. (Nurwahyunan/Bintang.com)

4. Yana Rindu dengan Kedua Anaknya

Tangis Yana Zein seketika tumpah, saat bertatap muka dengan kedua putrinya. Yana tak menampik sangat rindu bertemu Aurelia dan Alika, larena sudah dua pekan belakangan berpisah guna menjalani pengobatan di Cina. "Saya kangen banget. Mami kangen sekali. Ini bukan air mata kesedihan, tapi air mata kebahagiaan karena bisa melihat kalian," ucap Yana Zein, lewat sambungan Skype.

5. Pesan Anak ke Yana Zein

Rasa haru mewarnai perjumpaan Yana dan kedua putrinya lewat sambungan video call. Bahkan, putri bungsu Yana Zein berpesan kepada sang ibu selama berada di Cina. "Mami jaga diri ya, istirahat. Jangan lupa makan, dan mami jangan nakal," ujar Aurelia. "Jangan nakal ya and take care," sambung Alika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading