Sukses

Entertainment

Sibuk Syuting, Ranty Maria Pilih Homeschooling

Fimela.com, Jakarta Kesibukan Ranty Maria yang selalu terlibat dalam sebuah produksi sinetron kejar tayang membuatnya harus kekurangan waktu untuk melakukan aktivitas lain. Dan salah satu yang harus dikorbankan Ranty adalah masalah pendidikan.

Bersekolah di salah satu SMA ternama di Jakarta, Ranty harus rela mengambil keputusan menjalani pendidikan lewat jalur homeschooling selama satu tahun terakhir. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu caranya untuk menyelaraskan karier dan pendidikan berjalan bersamaan.

Ranty Maria. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Sebenarnya kegiatan aku cuma shooting aja untuk saat ini. Sekolah juga aku homeschooling. Bisa masuk kapan aja kalau aku libur," ucap Ranty Maria saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (20/2/2017). "Aku baru tahun ini homeschooling karena kemarin nggak bisa ngatur waktunya (antara syuting dan sekolah)," tambahnya melanjutkan.

Menurut Ranty, keputusannya untuk menjalani homeschooling tidak terlepas dari kesibukannya yang cukup padat di dunia sinetron. Hal itu pula yang sempat membuatnya keteteran untuk menjalani keduanya secara bersamaan.

"Sekolah aku kan sekolah favorit. Jadi masuk tuh jam 7 kurang. pulang sekolah jam 16.15 jadi benar-benar nggak kekejar kalau mau shooting. Jadi aku milih homeschooling sih," tuturnya.

Ranty Maria. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Beruntung, keputusannya meninggalkan sekolah reguler demi mengejar kariernya pun mendapat dukungan dari orangtuanya. Meski begitu, Ranty tetap diwanti-wanti untuk serius dalam pendidikan meski saat ini sudah memiliki karier yang cukup mapan di dunia entertainment tanah air.

"Sebenarnya sih (homeschooling) keinginan aku karena orangtua aku lebih mendukung pendidikan aku, apalagi Papi. Cuma kalau Mami lebih kamu nyamannya gimana. Aku bilang sama Mami yang penting nanti aku mau kuliahnya beneran," tandas Ranty Maria.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading