Sukses

Entertainment

Kurt Cobain dan Cerita Tersembunyi Nirvana Unplugged

Fimela.com, Jakarta Jika masih hidup, musisi legendaris Kurt Cobain genap berusia 50 tahun pada 20 Februari kemarin. Di hari ulang tahunnya, para penggemar di seluruh dunia banyak memberikan tribut untuk pentolan Nirvana tersebut.

Kesuksesan masif Nirvana di era 90an menjadi inspirasi bagi para musisi lain. Influence Kurt dalam bermusik membuatnya terus dikenang pecinta musik hingga detik ini.

Nirvana

Kurt Cobain memang figur yang penuh misteri. Terlepas dari kematian tragisnya di tahun 1994, banyak cerita tersimpan mengenai ide-ide dan celetukan sang megastar.

Salah satu penampilan paling ikonik Kurt Cobain adalah saat ia manggung dengan Nirvana di MTV Unplugged pada 1993. Setahun kemudian album versi Unplugged ini dirilis, tak lama setelah kematian Kurt.

Penampilan ini ternyata menyimpan sejumlah cerita. Krist Novoselic, bassist Nirvana mengungkap bahwa penampilan akustik Nirvana saat itu adalah salah satu momen paling membahagiakan bagi Kurt Cobain. Meski jari-jarinya kerap meleset karena tak familiar dengan gitar akustik, hal itu menyimpan memori tersendiri baginya.

Kurt Cobain

Selain itu bunga-bunga lilly yang tersusun di panggung Nirvana juga seakan menyiratkan misteri tersendiri. Bunga lilly identik dengan bunga kematian, seperti pertanda Kurt Cobain akan segera 'pulang'.

Simak penampilan Kurt Cobain dan Nirvana dalam MTV Unplugged berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading