Sukses

Entertainment

Jawab Rasa Penasaran, Rossa Resmi Merilis Single Body Speak

Fimela.com, Jakarta Setelah dilanda rasa penasaran, fans akhirnya menyambut karya baru Rossa. Single ini tak lain berjudul Body Speak yang sudah beberapa waktu lalu menjadi lagu misterius yang sengaja disembunyikan. 

Tepat pada 21 tahun perjalanan karier Rossa di dunia musik, single ini resmi dirilis di Singapura pada hari ini (22/2). Lagu kali ini punya makna spesial karena melibatkan nama-nama besar di bidang produksi musik internasional. 

Body Speak adalah sebuah lagu berbahasa inggris yang diciptakan oleh 3 musisi handal Amerika yaitu Steve Shebby, Joleen Belle dan Michelle Buzz. Proses rekaman lagu ini dilakukan Rossa di Amerika Serikat bersama Mitch Allan sebagai Vocal Producer. Mitch Allan sendiri adalah seorang musisi, songwriter dan music producer asal Amerika yang pernah menangani penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony hingga Kelly Clarkson.

Launching Body Speak Rossa di Singapura (Dokumentasi Trinity Optima Production)

“Sebetulnya lagu ini adalah lagu yang intimate, disini aku bikinnya lebih kayak menunjukkan rasa cinta dengan sikap. Jadi jangan hanya di omongan saja tapi ditunjukkan”, jelas Rossa tentang lagu barunya ini.

Berbeda dengan lagu-lagu Rossa sebelumnya, lagu ini hadir dengan genre dance music dengan beat yang kekinian. Dengan nuansa modern, deep dan teenage, membuat Rossa terdengar lebih fresh. Rossa juga mengungkap proses menyenangkan di balik penggarapan lagunya, meski tak menampik ada sedikit kesulitan.

"Susahnya itu, bahasa Inggris bukan bahasa sehari-hari aku. Jadi saat rekaman disana, aku belajar dari Mitch Allan dan musisi lainnya, bagaimana setiap kata harus diucapkan dengan benar supaya pronounce dari lirik dan rasa dari lagu yang aku bawakan juga berubah, tidak seperti waktu aku nyanyi dalam bahasa Indonesia" tuturnya.

Rossa di Singapura (Syaiful Bahri/Bintang.com)

Rossa juga tampil beda dari segi video klip. Tanpa menonjolkan rangkaian cerita dari lagu, Rossa menghadirkan sebuah konsep video klip yang modern. “Video klip lagu ini tidak ada ceritanya. Jadi hanya ada aku dan dancer. Aku juga harus belajar koreografi, pokoknya beda banget dengan video klip aku yang pernah ada sebelumnya”, tutur Rossa.

Sehubungan dengan launching yang berlangsung hari ini, Trinity Optima production selaku label rekaman yang menaungi Rossa, melakukan kerjasama dengan MTV Asia dalam mempromosikan single ini di Singapura. Rossa akan menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di acara MTV Asia Spotlight. Penayangan video klip lagu ini pun juga akan ditayangkan oleh MTV Asia.

Body Speak akan mengawali promosi album terbaru Rossa yang rencananya akan dirilis pada bulan April 2017 mendatang. Siap menyaksikan sisi lain Rossa di lagu kekinian? Simak videonya berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading