Sukses

Entertainment

Fokus Dakwah, Peggy Melati Sukma Kerap Digoda

Fimela.com, Jakarta Sejak 2014 lalu, Peggy Melati Sukma sudah memilih berhijrah dan mendalami agama Islam yang dianutnya. Belakangan, waktu-waktunya tak pernah kosong dari kegiatan dakwah kepada orang lain.

Ia mengaku siap 24 jam untuk melakukan diskusi, membahas permasalahan agama bagi orang yang ingin hijrah lebih dalam. Peggy pun tak membatasi dari kalangan atau latar belakang mana lahan dakwahnya berasal.

Peggy Melati Sukma (Facebook)

"Bagi yang ingin hijrah secara fokus dan berasal dari latar belakang profesi apapun. Jadi tentu saya semampu daya upaya atas izin Allah menyediakan diri dan waktu. Dari awal 2014 sampai sekarang tidak ada waktu kosong," kata Peggy di hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Sebagai pendakwah, tak ada hal yang berjalan mulus-mulus saja. Ketika tak ada gangguan dari luar, justru godaan yang paling berat adalah dari nafsu pribadi. Riya, sombong, dan merasa paling pintar menjadi hal yang terus ditekannya.

"Misalnya kalau berdakwah setannya adalah riya, takabur, sum'ah, merasa ingin didengerin orang, merasa sudah ngerti, merasa sudah bisa, ya macam-macam lah ya," ujarnya.

Peggy Melati Sukma (Facebook)

Belajar dan terus belajar, demikian yang senantiasa dilakukan oleh Peggy Melati Sukma. Tak hanya ketika berdakwah, ketika dirinya lebih ingin mendalami ilmu agama, ragam godaan pun kerap mendera.

"Tantangan kita sama, godaan setan, sih. Jadi untuk bisa menghadapi, kita harus menggali ilmu, tentu saja ilmunya Allah. Godaan setannya beragam tapi tujuannya sama untuk mengeluarkan kita dari ketaatan dengan Allah Ta'ala," tukas Peggy Melati Sukma.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading