Sukses

Entertainment

Latih Mental, Donny Alamsyah Ajarkan Anak Beladiri Sejak Kecil

Fimela.com, Jakarta Aktor Donny Alamsyah termasuk salah satu aktor yang memiliki 'paket lengkap' dalam karirnya sebagai pemain film di Indonesia. Tidak hanya mahir melakoni berbagai peran watak, dalam beberapa kesempatan, Donny juga tak canggung saat diharuskan beradegan action di film yang ia bintangi.

Bukan tanpa alasan, keakraban Donny Alamsyah dengan gerakan-gerakan beladiri dikatakannya memang sudah ditanamkan sejak kecil. Setidaknya, berdasarkan pengakuan Donny, ia sudah diajarkan untuk bisa beladiri oleh sang ayah.

Donny Alamsyah mengikuti jejak ayahnya yang mengajarkan bela diri sejak kecil. (Deki Prayoga/bintang.com)

"Bapak sih, karena bapak saya yang ngelatih Cimande waktu itu. Pertama kali saya lihat bapak saya melatih itu (umur) empat tahun," singkat Donny Alamsyah di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Berkaca dengan pengalamannya tersebut, pria 38 tahun itu pun lantas menerapkan hal serupa pada anaknya, R. Amdani. Bahkan Donny mengatakan sudah membiasakan melatih sang anak seni beladiri sejak sang anak berusia empat tahun. "Iya saya ngajarin juga ke anak saya sejak (dia) umur empat tahun," tambahnya.

Donny Alamsyah mengikuti jejak ayahnya yang mengajarkan bela diri sejak kecil. (Deki Prayoga/bintang.com)

Pemain film Night Bus itu mengatakan, keputusannya untuk melatih sang anak beladiri sejak dini tidak lain demi melatih mental disiplin sang anak. Disamping itu, tentunya Donny berharap beladiri yang ia ajarkan pada anaknya tersebut bisa berguna untuk self defense sang anak saat mulai beranjak dewasa nantinya.

"Untuk mental, karena harus disiplin, harus kenal anatomi tubuh. Terus kita sebagai orang tua harus kasih bekal kan. Bekal nggak cuma ilmu, akhlak, tapi semua harus kita kasih. Pasti manusia butuh olahraga, ya saya kasih semuanya lah," pungkas Donny Alamsyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading