Sukses

Entertainment

Berhijab tak Halangi Adhitya Putri Lestarikan Tradisi Jawa

Fimela.com, Jakarta Sejak lama Adhitya Putri mendambakan menikah dalam balutan budaya Jawa. Keinginan itu diwujudkan di resepsi pernikahannya dengan Ridwan Ghani. Hijab pun tak menyurutkan niat Putri untuk melestarikan budaya.

"Kalau ini saya kan Jawa, ya cara saya merayakan ya dengan ini, pakai paes di kepala. Berhijab nggak masalah pakai pakaian tradisional, ini tetap hijab kok. Me-make over aurat dengan tetap melestarikan tradisi budaya adat Jawa," ujar Adhitya Putri, di Gedung Dhanapala, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2017).

Ridwan Ghani dan Adhitya Putri resmi menikah pada Sabtu (25/2/2017). Pernikahan pasangan ini dengan menggunakan adat Jawa. Acara berlangsung di Gedung Dhanapala, Kawasan Senen, Jakarta Pusat. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Diakui Putri, sejak kecil dirinya sudah berhijab. Sehingga tak mungkin dia menanggalkannya hanya lantaran gelaran resepsi pernikahan. Putri ingin mewujudkan cita-cita sang ayah agar menikah dengan mengusung konsep adat Jawa.

"Kalau hijab memang saya dari kecil. Saya memang orang Jawa yang ayah saya Indo Belanda. Kalau nikah sudah ditanami harus adat Jawa. Kata Papah biar kayak noni-noni Belanda," tutur Putri.

Pernikahan Adhitya Putri dan Ridwan Abdul Ghany (Nurwahyunan/bintang.com)

Keinginan itu pun dapat terwujud di momen bahagianya bersama Ridwan Ghani. Bahkan, tidak sedikit yang memuji konsep yang Putri usung di pernikahan tersebut.

"Alhamdulillah semua merasa nyaman. Banyak yang muji bajunya. Dekornya juga masya Allah. Aku memang ingin temanya tradisional Jawa. Pokoknya semua yang aku minta diwujudkan," ucap Adhitya Putri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading