Sukses

Entertainment

Musisi Dibully karena Lakukan Kolaborasi, Apa Salah Mereka?

Fimela.com, Jakarta Baru beberapa hari lalu Coldplay dan The Chainsmokers merilis sebuah single yang fenomenal berjudul Something Like This. Karena kolaborasi ini, tentu saja Chris Martin dan rekan-rekannya harus terjun ke dunia EDM. Padahal, selama ini grup asal Inggris tersebut telah banyak menuai cibiran karena musiknya yang mulai menjurus ke musik elektronik.

Kolaborasi ini jelas memberikan dampak besar di dunia maya. Fans yang tidak merestui Coldplay beralih ke EDM pun melontarkan berbagai sindiran keras. Namun tentu saja, obyek utama adalah The Chainsmokers, yang dinilai kurang kreatif dan hanya menampilkan musik yang itu-itu saja.

Namun hal ini bukan pertama kalinya terjadi di dunia musik. Beberapa selebriti lain juga sempat dibully karena berkolaborasi dengan musisi yang menurut fans tidak cocok dengan idola mereka. Siapa saja yang pernah dibully karena salah berkolaborasi?

Eminem - Elton John

Kolaborasi Eminem dan Elton John (Bintang Pictures)

Eminem yang kerap melontarkan sindiran tentang homoseksual dalam lagu-lagunya. Namun secara mengejutkan dia tampil bersama Elton John di ajang Grammy 2001 dan membawakan lagu Stan. Kontroversi muncul mengingat selama ini Elton John adalah ikon kamu gay. Pertunjukan mereka sempat jadi pembahasan selama bertahun-tahun setelahnya.

Coldplay - Rihanna

Kolaborasi Coldplay dan Rihanna (Bintang Pictures)

Siapapun yang berkolaborasi dengan Coldplay sepertinya akan mendapatkan berbagai sindiran karena dianggap tak layak. Selain The Chainsmokers, Rihanna yang membawakan Princess of Cina juga sempat menjadi korban bullying karena image seksinya dianggap tidak cocok dengan Coldplay.

Maroon 5 - Christina Aguilera

Kolaborasi Maroon 5 - Christina Aguilera (Bintang Pictures)

Maroon 5 menggandeng penyanyi seksi Christina Aguilera dalam lagu Move Like Jagger. Selain karena Maroon 5 menunjukkan sisi yang mulai nakal, kehadiran Christina Aguilera di sana dianggap tidak ada gunanya, dia juga dianggap merusak image romantis Maroon 5 saat itu.

Kemal Palevi - Young Lex

Kolaborasi Kemal Palevi dan Young Lex (Bintang Pictures)

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, fenomena ini juga terjadi di Indonesia. Masih ingat video klip Anjayyyyyy Kemal Palevi yang berkolaborasi dengan Young Lex. Lihat saja bagaimana haters melontarkan berbagai makian, cacian, dan kata-kata kasar untuk Young Lex.

Coldplay - The Chainsmokers, dan beberapa kolaborasi musisi lainnya mungkin sempat mendapat respon negatif dari fans. Meski demikian, mereka tidak menyerah dan hasil duet mereka ternyata cukup sukses di pasaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading