Sukses

Entertainment

Sering Lupa Lirik, Iwan Fals Terbantu Internet

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi digital semakin pesat saja. Banyak yang merasakan dampak negatif, namun tak sedikit pula yang merasakan nilai positif. Seperti penyanyi legendaris, Iwan Fals yang mengaku sangat terbantu dengan internet, khususnya mesin pencari.

Sebagai musisi yang telah berkarya senjak akhir tahun 70-an, tentu tak lagi terhitung karyanya di bidang musik. Namun salah satu kendala yang sering dihadapi adalah lupa lirik, apalagi jika lagu tersebut sangat jarang dia bawakan.

Iwan Fals (Nurwahyunan/bintang.com)

Iwan mengaku sering menyontek lirik-lirik lagu yang kurang begitu dihapalnya. "Biasanya nyari lirik sendiri karena saya sering lupa," ujar Iwan Fals tertawa. Saat itu dia dijumpai di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

Meski mengaku tak begitu menurut pada teknologi, namun pelantun tembang Bongkar ini sering mencari dan melihat beberapa pemberitaan. Apalagi di zaman sekarang, perkembangan teknologi informasi seringkali berbuah pada banyaknya berita hoax atau tidak benar.

Iwan Fals (Nurwahyunan/Bintang.com)

Juga, Iwan Fals seringkali mencari pemberitaan tentang dirinya. Ia merasa seringkali awak media khususnya media-media online salah menuliskan nama lengkapnya yaitu Virgiawan Listanto.

"Pernah (mencari pemberitaan sendiri), sering bahkan karena banyak kesalahan juga misalnya nama Virgiawan Listanto jadi Listianto dan lainnya," ucap Iwan Fals.

Karenanya, menggunakan mesin pencari di internet bagi Iwan Fals menjadi sebuah kebutuhan saat ini. "Lumayan sering, itu sudah jadi kebutuhan. Saya cenderung pengen tahunya besar," tukas Iwan Fals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading