Sukses

Entertainment

Setelah 9 Tahun, Sekuel Ayat-Ayat Cinta Siap Diproduksi

Fimela.com, Jakarta Ada yang masih ingat film Ayat-Ayat Cinta? Film yang meledak dengan jumlah penonton yang fantastis itu sempat mencuri perhatian publik saat di rilis pada 2008 lalu. Kini, 9 tahun setelah kesuksesan itu, MD Pictures berencana memproduksi kelanjutan kisah cinta poligami antara Fahri, Aisha, dan Maria tersebut.

Merupakan sekuel dari film yang sukses melambungkan nama Fedi Nuril, Rianti Cartwright dan Carissa Putri tersebut, tak ayal Manoj Punjabi memiliki beban tersendiri untuk mengulang kesuksesan film sebelumnya. Terlebih, untuk penggarapannya, Manoj tak lagi bekerjasama dengan Hanung Bramantyo dan menunjuk Guntur Soeharjanto sebagai sutradara.

"Beban kita sangat besar, saya punya tantangan yang sangat besar dan strategi kita akan gila, nggak tanggung-tanggung, all out. Kami akan rilis Desember (2017), pas liburan. Tanggalnya belum pasti," ucap Manoj Punjabi saat konferensi pers di MD Tower, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

Manoj Punjabi dan Fedi Nuril (Deki Prayoga/Bintang.com)

Serupa dengan Manoj Punjabi yang merasa terbebani, Guntur Soeharjanto, sutradara yang akan memegang produksi Ayat-Ayat Cinta 2 juga merasa memiliki tanggung jawab besar untuk setidaknya mengulangi kesuksesan Ayat-Ayat Cinta yang pertama.

Tak ayal, hal tersebut membuat Guntur merasa harus berfikir panjang sebelum akhirnya menerima tawaran untuk menyutradarai sekuel Ayat-Ayat Cinta 2 yang juga masih mengadaptasi cerita dari novel kelanjutan dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy.

"Sejak pertama kali saya kepikiran karena film ini sebuah masterpiece dgn penonton yang begitu banyak, saya bepikir lama dan membaca ulang novelnya. Dengan isi cerita yang komplit, banyak hal yang baru dari Ayat-Ayat Cinta yang pertama. Saya yakin akan relate sama penonton sekarang," tutur Guntur.

Manoj Punjabi dan Fedi Nuril (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dari sisi pemain, MD Pictures memang belum banyak memberikan banyak bocoran selain karakter Fahri yang tetap dimainkan oleh Fedi Nuril. Yang pasti, dalam Ayat-Ayat Cinta 2 akan menambahkan beberapa karakter baru yang dianggap sesuai dengan jalan cerita seperti yang ada di novel Ayat-Ayat Cinta 2.

"Akan ada 3 cewek yang berperan sama Fahri, nama karakternya sudah ada seperti di novel, tapi pemerannya baru akan kita publish di pertemuan selanjutnya," jelas Manoj Punjabi.

Jika sesuai rencana, film sekuel Ayat-Ayat Cinta ini baru akan bisa dinikmati para penikmat film pada Desember 2017, bertepatan dengan liburan akhir tahun. Proses syutingnya sendiri baru akan mulai dilakukan seusai lebaran dengan mengambil setting di beberapa negara di Britania Raya selain di Jakarta.

What's On Fimela
Loading