Sukses

Entertainment

Era EDM, Tarra Budiman Kesulitan Cari Musik Lawas

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi berpengaruh sangat besar terhadap industri musik sekarang ini. Ragam teknologi tersebut dewasa ini telah melahirkan sebuah warna musik baru yaitu electronic dance music alias EDM.

Di dunia internasional, genre musik ini sudah sangat menjamur, demikian pula di Indonesia. Hal ini tak lepas dari pantauan Tarra Budiman selaku penikmat musik.

Tarra Budiman tentang fenomena lagu EDM (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Miris ga juga. Kreativitasnya beda mungkin ya," kata Tarra Budiman saat preskon Grand Final Indonesian Idol Junior, MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (8/3).

Tarra mengaku sekarang ini arus mainstream sudah didominasi musik EDM. Ia mengatakan sudah jarang menemukan musik-musik yang populer di jamannya seperti Sheila on 7, Wayang, dan lainnya.

Bahkan, ketika dirinya mencari musik jenis keroncong untuk kepentingan khusus, Tarra tak mendapatkannya. "Susah temuin musik era gue. Sheila on 7, Wayang. Sekarang masanya EDM. Kemarin nyari musik keroncong ga ada, akhirnya pakai Payung Teduh," ucapnya.

Tarra Budiman (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tarra berharap agar para musisi di Indonesia tak terlalu tergerus dengan arus musik dunia tersebut. Sebagai bangsa yang berbudaya, selayaknya para seniman yang menjadi benteng terakhir bagi masuknya budaya modern.

"Tapi harusnya ada unsur-unsur budaya yang bisa dipertahankan," tandas Tarra Budiman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading