Sukses

Entertainment

Main Film Kartini, Denny Sumargo Dalami Karakter Bermodal Foto

Fimela.com, Jakarta Denny Sumargo memantapkan karier aktingnya di perfilman tanah air. Di film terbarunya, Denny Sumargo terlibat dalam film biopik R.A. Kartini yang berjudul Kartini.

Meski bukan sebagai tokoh sentral, Denny mendapat peran yang cukup penting di film karya Hanung Bramantyo tersebut. Dipercaya menjadi Raden Slamet, kakak tertua Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo merupakan sebuah pengalaman baru yang dirasakannya.

Mengenai sosok Raden Slamet yang ia perankan, Denny mengatakan jika ia cukup kesulitan untuk mendalami karakter yang ia perankan. Terlebih, tak banyak pula literatur yang bisa menjadi pegangan terhadap karakter yang ia mainkan di film Kartini.

Denny Sumargo (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Jadi sebenernya aku pas ditawarin jadi mas Slamet, aku sama sekali nggak ngerti tentang Jawa, sama sekali. Harus dibilang karakter Slamet ini nggak banyak yang tahu, bahkan saya sendiripun nggak tahu orangnya. Jujur literatur atau sejarah dari mas Slamet itu memang susah banget. Aku nemu satu foto aku liat memang dia berkumis dan berjenggot dan karakternya sangat tegas dan keras," ungkap Denny Sumargo saat berbincang dengan Bintang.com di SCTV Tower, Senayan, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, beruntung pria keturunan Padang tersebut masih bisa berdiskusi dengan keturunan langsung R.A. Kartini saat melakukan observasi. Berdasarkan gambaran itu pula lah Denny akhirnya bisa mengimajinasikan sosok Raden Slamet yang turut berperan membentuk karakter Raden Adjeng Kartini saat dewasa.

"Aku sempet berpikir karakter dia sosok yang keras dan jahat, ternyata itu beda sama sejarahnya. Aku sempet ngobrol dengan keturunan langsung dari Kartini, tenyata Slamet itu lembut di dalam, cuma kelihatan keras," tambahnya.

Dian Sastrowardoyo, Denny Sumargo, dan Robert Ronny, selaku Produser film Kartini. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Hasilnya, berdasarkan sedikit informasi dan dukungan para pemeran yang lain, Denny berupaya keras untuk berlatih menjadi sosok Slamet. Selain memanjangkan kumis dan jenggot sebagai bentuk kesamaan fisik, ia juga berusaha berlatih keras memperbaiki bahasa Jawa halus yang ia ucapkan dalam beberapa dialog di film Kartini.

"Akhirnya dari hal-hal itu aku coba dengan membandingkan dan latihan keras pasti karena harus pakai bahasa Jawa halus," pungkasnya.

Memang, Denny Sumargo merupakan satu dari beberapa aktor yang terlibat dalam film Kartini. Selain Denny, nama-nama Dian Sastrowardoyo, Christine Hakim, Deddy Oetomo, Reza Rahadian, Acha Septriasa dan Ayushita juga terlibat dalam film yang akan tayang pada 20 April 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading