Sukses

Entertainment

Kontestan Produce 101 Season 2 Dihujat karena Mirip G-Dragon

Fimela.com, Jakarta Produce 101 Season 2 memang menjadi ajang pencarian bakat yang banyak diperbincangkan penikmat dunia entertainment Korea. Namun kini, salah satu kontestannya malah dihantam kritik gara-gara penampilannya yang mirip G-Dragon.

Adalah Jo Kyu Min, seorang peserta yang dikenal karena penampilannya yang sangat mirip G-Dragon. Tak hanya gaya berbusana, dia juga meniru gaya bermusik, suara, dan bahasa tubuh. 

Jo Kyu Min (soompi.com)

Masalahnya, dia menggunakan semua keunikan G-Dragon itu untuk mencari keuntungan. Belakangan, dia diketahui menggelar pertunjukan di Cina dengan meniru gaya sang rapper. Tidak hanya itu, Jo Kyu Min bahkan juga menggunakan nama panggung mirip, Z-Dragon.

Dengan tindakannya itu, Jo Kyu Min dianggap telah melakukan pelanggaran hak cipta. Dia dianggap menggunakan feature yang dimiliki rapper BigBang itu tanpa izin demi kepentingan pribadi. Meski demikian, Jo Kyu Min membantah telah melakukan penjiplakan.

Jo Kyu Min (soompi.com)

"Aku tidak melakukan sesuatu yang salah. Aku tidak pernah woro-woro kalau aku mirip G-Dragon. Pertama, aku tidak pernah berdandan mirip G-Dragon saat pertunjukan di Cina. Orang Cina saja yang salah mempublikasikan, sehingga berbeda dengan keinginanku... Aku juga kaget," papar Jo Kyu Min.

"Aku tidak pernah meniru G-Dragon atas keinginanku sendiri, hanya saat ada yang minta tolong saat siaran atau konser... Aku dengan senang hati melakukan permintaan mereka dan bekerja keras... Aku juga berpikir kami mirip," lanjut peserta Produce 101 Season 2 yang ditayangkan di Mnet tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading