Sukses

Entertainment

Eksklusif, Citra Kirana: Target Menikah 2 Tahun Lagi

Fimela.com, Jakarta Citra Kirana, perempuan cantik nan lembut itu memiliki karier yang cemerlang di dunia hiburan, meski usianya masih 23 tahun. Maklum saja, sejak berusia belasan tahun, ia sudah terjun ke dunia hiburan, meski hanya mendapatkan peran-peran minor. Namun kini namanya diperhitungkan di dunia akting. Lantas, dengan popularitasnya saat ini Citra Kirana merasa kesulitan mencari pendamping? Benarkan ia memiliki target menikah di usia 25 tahun?

+++

Akting Citra Kirana sebagai penyanyi dangdut bernama Zakia Goping dalam sinetron Orang-Orang Kampung Dukuh sudah tidak bisa disaksikan lagi para penggemarnya. Sinetron tersebut harus tutup usia, lantaran adanya strategi baru untuk memuaskan para pecinta sinetron.

Citra Kirana pernah menerima tantangan menjadi biduan dangdut di sinetron OOKD. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @ath_clothing, 
MuA: @vera_kusumadewi, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Meski sudah habis masa tayangnya, namun Citra Kirana masih terkesan dengan perannya sebagai penyanyi dangdut bernama Zakia Goping. Sebuah peran yang sangat berbeda dari peran-peran sebelumnya. Pengalaman itu dijadikan sebagai bagian dari sesi menunjukkan kemampuannya di dunia akting.

Citra memang tidak ingin main-main dalam menggeluti bidangnya saat ini di dunia akting. Ia berusaha tampil total dan fokus untuk lebih memaksimalkan kemampuan aktingnya. Gadis berdarah Sunda - Belanda itu sampai lupa jika dirinya saat ini masih betah dalam kesendirian.

Totalitas dalam berakting, merupakan hal yang dilakukan Citra Kirana. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @ath_clothing, 
MuA: @vera_kusumadewi, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Pasti ada (target menikah), apalagi aku perempuan, nggak pengin yang terlalu tua juga. Kalau aku lihat keluarga aku sih papah nikah di umur 25, jadi aku pengen umur 25 juga lah, dua tahun lagi. Sekarang aku 23," ujar Citra Kirana usai melakukan pemotretan eksklusif untuk Bintang.com belum lama ini.

Untuk calon pendamping, Citra Kirana punya kriterianya. Apa sih kriteria tersebut? Bagaimana pula cerita Citra Kirana tentang niatnya mengenakan hijab? Simak wawancara selengkapnya berikut ini.

Citra Kirana, Berencana Kenakan Hijab

Banyak penggemar yang mendoakan, Citra Kirana segera mengenakan hijab. Hal tersebut lantaran peran Citra di sinetron sebelumnya yang tampil dengan busana muslimah. Namun, Citra rupanya masih menunggu waktu yang tepat untuk segera berhijab.

Sempat berperan sebagai penyanyi dangdut, bagaimana tantangannya?
Itu dia perannya berbeda sekali sama karakter aku dan karakter aku di sinetron sebelumnya, aku benar-benar buta. Itu tantangan buat aku, aku pekerja seni dan harus bisa memerankan karakter apapun termasuk biduan. Itu juga aksennya Jawa, itu sulit sekali karena aku aslinya Sunda dan harus berbahasa Jawa itu sulit sekali.

Kan jadi penyanyi nih di sinetron, apa sudah kepikiran mau terjun ke dunia tarik suara juga?
Aku pribadi sih belum tertarik ke arah sana, ini tuntutan peran saja. Aku sadar suara juga, jadi kalau aku nyanyi kayaknya harus banyak yang diedit deh, hahaha. Jadi ya seni peran saja sih, kalau pun mau coba yang lain paling ke presenter.

Bagi Citra Kirana, berhijab bukan hal yang sembarangan. Perlu hidayah dan keteguhan hati untuk mengenakannya. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @ath_clothing, 
MuA: @vera_kusumadewi, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Berbicara soal karier, kalo boleh tau, apa sih goal kamu?
Goal aku alhamdulillah sudah dapat sinetron yang panjang sekali, dari 18 tahun aku di lokasi syuting yang sama. Yang belum tuh aku pengin banget bisa main film sih, itu yang belum.

Pengin main film apa sih?
Aku pengin film sejarah gitu, yang di luar karakter aku banget, nggak pengin yang kehidupan sekarang yang trendi, penginnya kayak zaman-zaman dulu yang aku harus make up dan diubah segala macam, itu aku pengin sekali.

Banyak yang minta kamu berhijab, bagimana tanggapannya?
Aku selalu jadikan itu doa buat aku. Aku nggak pernah ngomong aku nggak akan berhijab, tapi aku memang belum berhijab. Sekarang siapa sih yang nggak ingin jadi lebih baik? Pasti semua mau apa lagi berhijab, jadi aku minta doanya saja untuk cepat dapat hidayahnya karena hidayah kan bisa datang kapan saja dimana saja, walaupun kemarin aku syuting lima tahun berhijab sebagai ustazah, tapi kalau akunya belum dapat hidayah ya aku belun pakai. Bisa saja kalau aku dapat sesuatu kayak apa gitu dan dalam sehari aku mau berhijab kan bisa saja, jadi doain aja. Ya aku selalu mengaminkan doa-doa itu ke aku.

Citra Kirana bersyukur atas apa yang diraihnya kini. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @ath_clothing, 
MuA: @vera_kusumadewi, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Makna berhijab bagi kamu apa?
Hijab itu kan bukan suatu mainan dan harus dipertahankan, makanya saat aku nanti berhijab aku penginnya benar-benar yakin dulu deh konsekuensinya. Aku nggak pengin yang tiba-tiba lepas hijab, jadi aku harus mantapkan hati aku dulu.

Katanya papah sempat sakit keras ya?
Papah kanker, tapi alhamdulillah sekarang sudah jauh membaik dan papah itu kuat banget sih menurutku, karena papah nggak pernah ngerasa sakit dan sekarang pun papah sudah aktivitas biasa seperti nggak sakit.

Apa sakitnya papah sempat ganggu konsentrasi kerja kamu juga?
Aku harus tetap profesional juga. Papah juga nggak mau diperlakuin kayak orang sakit, katanya, 'yaudah kamu biasa aja jalanin aktifitas kamu biasa aja, papah juga suka aktifitas'. Dia suka berkebun, naik gunung, naik motor, jadi kita sebagai anaknya senang lihat papah gitu. Kita selalu berfikir papah baik-baik aja, jadi aku nggak mau patahin semangat papah juga. Kalau kita perlakuin dia kayak orang sakit takutnya dia malah down.

Kriteria Calon Pendamping Citra Kirana

Memiliki paras yang cantik dan karier yang cukup gemilang, nyatanya seorang Citra Kirana belum tampak memiliki seorang pendamping. Beberapa kali digosipkan menjalin hubungan dengan lawan mainnya di sinetron, Ciki, sapaan akran Citra Kirana tetap terkesan menutup rapat masalah pribadinya dari sorotan kamera. Lantas, bagaimana sebenarnya kehidupan pribadi Ciki? Apakah ia sudah memiliki kekasih?

Kamu sudah punya pacar belum?
Belum ada, hahaha.

Kok belum, sengaja menutup diri atau bagaimana?
Aku nggak menutup diri, jadi aku kenal, suka jalan juga, tapi untuk ke hal yang serius lagi kayaknya belum ya, belum dapat yang klik sama aku.

Kamu terkesan tertutup soal asmara, kenapa?
Kalau soal asmara lebih jadi privasi saja sih, aku nggak mau terlalu diumbar. Aku penginnya kalau memang ada suatu berita ya berita soal prestasiku saja. Jadi kalau untuk hal-hal yang privacy aku kurang suka.

Saat ini usia Citra Kirana memasuki 23 tahun. Tandanya masih ada dua tahun lagi target menikah Citra Kirana terpenuhi. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @ath_clothing, 
MuA: @vera_kusumadewi, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tapi suka disindir-sindir nggak karena kamu masih jomblo di umur 23 tahun?
Ada, hahaha. Jadi kalau misalnya aku ada foto terus aku upload di instagram atau path, pasti komennya, 'ahh cantik-cantik tapi nggak punya pacar', Itu ngeselin kan. Sindiran pasti sering aku dapat.

Kalau keluarga juga suka tanya tentang pacar?
Keluarga juga kakak-kakak aku sering ngomongin 'udah nggak usah terlalu milih', bukan terlalu banyak milih, cuma belum dapat saja.

Kriteria calon pendamping kamu itu seperti apa?
Kalau kriteria, aku nggak ada kriteria khusus ya. Baik pasti, semua orang baik sih. Yang nyambung itu harus, dia bisa sayang sama keluargaku, dekat sama keluargaku. Karena aku tipe orang yang kemana-mana pasti sama keluarga, ada acara apa pasti kumpul keluarga, jadi yang bisa berbaur sama keluarga aku. Gitu lah.

Suka pasangan yang romantis nggak?
Iya dong, semua orang kan mau diperhatiin.

Citra Kirana mengaku masih jomblo, padahal keluarga dan teman-temannya sudah mengingatkan Ciki untuk segera mencari calon pendamping. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, Wardrobe: @ath_clothing, 
MuA: @vera_kusumadewi, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sekarang usia sudah 23 tahun, kamu punya target nikah di usia berapa?
Pasti ada (target), apalagi aku perempuan, nggak pengin yang terlalu tua juga. Kalau aku lihat keluarga aku sih papah nikah diumur 25, jadi aku pengin umur 25 juga lah, dua tahun lagi. Sekarang aku 23.

Jika nanti dapat pasangan terus akhirnya nikah, apa bakal terus kerja jadi pesinetron atau fokus urus rumah tangga?
Sebenarnya kalau untuk kerja harus boleh lah. Biasanya kegiatan aku kan syuting, terus kalau tiba-tiba aku berhenti nggak ada kerjaan, aku bingung sendiri mau ngapain.

Jadi nggak mau dilarang syuting?
Kalau nggak syuting ya ada sesuatu yang harus aku kerjakan.

Di usianya yang masih terbilang muda, Citra Kirana sudah memiliki semua yang mungkin masih menjadi impian wanita seusianya. Karier cemerlang, keluarga harmonis dan paras yang cantik membuat Ciki tinggal menentukan pasangan hidupnya agar bisa menjadi wanita yang sempurna. Tinggal menunggu jodohnya datang ya Ciki.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading