Sukses

Entertainment

Menpar Beri Pembekalan pada Finalis Puteri Indonesia 2017

Fimela.com, Jakarta Menteri Pariwisata, Arief Yahya memberikan pembekalan pada 38 gadis cantik yang mewakili 33 provinsi di Indonesia dalam ajang Puteri Indonesia 2017. Nantinya, salah satu dari tiga juara ajang tahunan tersebut akan mendapatkan predikat sebagai Puteri Pariwisata 2017 dan mengemban tanggungjawab mempromosikan sektor pariwisata Indonesia di kancah Internasional.

Sekitar satu jam memberikan wawasan terhadap potensi pariwisata Indonesia, Arief Yahya tidak hanya memberikan pengetahuan tentang potensi pariwisata Indonesia, melainkan kendala dan permasalahan yang kerap terjadi di beberapa tempat potensial di Indonesia.

Pembekalan Puteri Indonesia 2017. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Seakan mendapat ilmu baru terhadap kekayaan potensi pariwisata Indonesia, para finalis Puteri Indonesia tampak dengan cermat memperhatikan pemaparan yang diberikan Menpar. Tak jarang, interaksi pun terjadi saat beberapa finalis mengajukan pertanyaan kepada Menpar, Arief Yahya.

Dari sekian pertanyaan, satu yang menarik adalah keingintahuan finalis asal Nusa Tenggara Timur tentang banyaknya kendala infrastruktur yang kurang memadai di daerahnya. Padahal, NTT diketahui memiliki potensi alam yang sangat lengkap untuk menarik wisatawan mancanegara berkunjung, lantas, bagaimana jawaban Menpar?

"NTT itu punya sebutan baru, New Tourism Territory. Kita tahu wisata bahari terindah itu ada di Indonesia, satu Raja Ampat, dua Labuan Bajo dan dua pertiga koral terbaik di dunia, ada di Indonesia," ucap Arief Yahya saat Pembekalan Finalis Puteri Indonesia 2017 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (24/3/2017).

Pembekalan Puteri Indonesia 2017. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kita, dalam hal ini pemerintah janji akan kelola Labuan Bajo karena itu sudah ditetapkan sebagai tempat wisata prioritas melalui Kepres (Keputusan Presiden), jadi masalah infrastruktur jangan khawatir karena yang tanggungjawab Presiden sendiri yang tandatangan Kepres," lanjutnya.

Memang, dalam kesempatan tersebut, Arief Yahya selalu menekankan potensi pariwisata Indonesia masih bisa terus meningkat. Selain perbaikan infrastruktur, getolnya promosi wisata ke dunia internasional juga dinilai hal yang penting bagi pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia.

Maka dari itu, melalui proses pemilihan Puteri Indonesia, Arief berharap para gadis yang nantinya mendapat kesempatan untuk melenggang ke ajang kecantikan apapun di taraf internasional bisa mempromosikan Indonesia, khususnya sektor pariwisata ke dunia yang lebih luas lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading