Sukses

Entertainment

Didik Anak, Reza Artamevia Budayakan Keterbukaan

Fimela.com, Jakarta Reza Artamevia sadar betul, sebagai orangtua, ia menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan terbaik. Konsep-konsep pendidikan kepada anak pun diterapkan oleh orangtua dengan gaya masing-masing.

Mendidik dua buah hatinya hasil pernikahan dengan mendiang Adjie Massaid, Zahwa Rezi Massaid (17) dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid (15), Reza tak mau keras tapi tidak jelas. Ia menginginkan keterbukan antara dirinya dan anak.

Reza Artamevia dan tampilan barunya. (Ruswanto/Bintang.com)

"Saya malah gak mau keras-keras tapi gak jelas. Saya berusaha agar anak terbuka. Batasannya mereka tahu, apa yang boleh dan tidak," kata Reza Artamevia di Nendia Primarasa, Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (23/3).


Setiap orangtua maupun anak pasti pernah melakukan kesalahan. Karenanya, budaya mengakui kesalahan lalu meminta maaf menjadi yang diterapkan. Yang pasti, Reza dan anak berusaha menjadi pribadi masing-masing kala berkomunikasi.

Reza Artamevia (Instagram @rezartamevia)

"Saya apa adanya aja. Ga sok-sokan jadi ibu yang gimana. Andaikata ada salah saya minta maap, pun sebaliknya. Itu harus dibudayakan," tutur Reza.

Susah-susah gampang, begitulah Reza Artamevia menterjemahkan bagaimana menjadi orangtua yang baik bagi anak-anaknya. Akan ada momentum bahagia, namun juga kekhawatiran yang sangat. Dan semuanya terangkum dalam sebuah pengalaman luar biasa sebagai orangtua.

"Momen jadi orangtua pastinya luar biasa. Ada perasaan bahagia, rasa was-was, dan lainnya," terang Reza Artamevia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading