Sukses

Entertainment

Eksklusif, Cut Syifa: Aku Lagi LDR-an Sama Zayn Malik

Fimela.com, Jakarta Cut Syifa, bintang yang tengah bersinar di dunia akting ternyata tidak bisa lepas dari pengawasan kedua orangtuanya. Hampir setiap hari, terutama sang bunda, kerap mendampingi Cut Syifa di lokasi syuting meski kini usianya sudah menginjak 18 tahun. Meski kerap disebut 'anak mami' namun Cut Syifa tidak bergeming. Ia merasa masih nyaman bersama ibunda tercinta. Lalu, apakah karena selalu berada dalam pengawasan orangtuanya, Cut Syifa masih ragu untuk menjalin asmara?

***

Cantik, pintar, murah senyum dan ramah. Itu kesan pertama bagi setiap orang yang bertemu langsung dengan Cut Syifa. Artis berdarah Aceh itu memang diajarkan untuk ramah oleh keluarganya. Keramahan itu pula yang membuat Syifa mudah diterima di lingkungannya dan tentunya banyak yang menyukainya. Cinta tumbuh menjadi gadis yang sederhana dan bersahaja.

Sinetron Cut Syifa yang sedang tayang saat ini, Anak Sekolahan. Dalam sinetron tersebut, Syifa berperan sebagai Kasih. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

Popularitas, perlahan membawanya menjadi lebih tinggi lagi. Namun ia tidak lekas tinggi hati, bagi Syifa, masih banyak yang harus dipelajari di dunia hiburan, terutama akting. Ia mengaku, masih sering bertanya dan meminta pendapat dari para pemain senior yang terlibat di dalam sinetron terbarunya, Anak Sekolahan.

Aktivitas yang padat di lokasi syuting, tidak membuat Syifa melupakan pendidikan. Buktinya, ia berhasil lulus SMA dengan program akselerasi. Artinya, Syifa hanya perlu menamatkan SMA dalam waktu dua tahun saja. Tahun lalu, Syifa sudah lulus SMA. Ia tinggal memikirkan untuk mendaftar pendidikan selanjutnya.

Cut Syifa banyak mendapatkan pujian atas aktingnya tersebut. Namun Syifa tidak ingin tinggi hati. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

"Aku sudah lulus SMA kemarin. Alhamdulillah ikut program akselerasi juga, jadi cuma dua tahun. Belum mulai kuliah karena masih ada syuting yang padat. Insha Allah mau kuliah tapi bingung mau ambil apa. Pengin psikologi, tapi pengin disain juga. Banyak deh, masih labil, hahaha," ujar Cut Syifa saat menyambangi studio Bintang.com belum lama ini.

Cut Syifa juga mengaku belum terlalu memikirkan untuk memiliki pasangan. Ia masih berusaha untuk memperbanyak teman dan fokus di kariernya sebagai seorang artis. Lantas, bagaimana cerita Cut Syifa tentang lelaki idamannya? Simak wawancara selengkapnya berikut ini.

Pengin Naik Haji Bersama Orangtua

Cut Syifa merasa beruntung bisa terjun ke dunia hiburan tanpa melalui proses yang sulit. Karena itu ia berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan, jika dirinya memiliki kualitas akting yang mumpuni. Ia juga ingin mengucapkan rasa syukurnya itu dengan pergi ke Tanah Suci bersama kedua orangtuanya.

Singkat saja, bagaimana kamu terjun ke dunia hiburan?
Awalnya aku lagi isi acara di sekolah, pentas seni sama abang aku. Habis itu ada orang yang nawarin bilang ke mama, anaknya tuh bisa syuting. Karena nggak yakin, Mama cuma nyuekin begitu saja, orang itu tetap datang ke sekolah minta nomor mama ke aku. Aku kasih karena aku masih kecil. Dia kontak mama bilang aku untuk syuting. Mama bilang boleh syuting tanpa casting, maksudnya supaya nggak syuting, eh nggak tahunya mau orangnya. Itu kejadiannya aku kelas 3 SD.

Emang cita-cita kamu jadi artis ya?
Awalnya nggak kepikiran sama sekali. Setelah aku syuting ada rasa senang dan nyaman di sekitar orang-orang baru. Ya aku senang saja syuting. Mungkin ada passion aku di situ.

Disebut anak mami, Cut Syifa tidak keberatan. Baginya, ada yang hilang jika sang bunda tidak ikut menemani ke lokasi syuting. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

Awal syuting langsung adu akting sama artis senior ya?
Aku pernah syuting sama Om Anjas (Anjasmara), Alhamdulillah aku selalu dapat orang-orang yang memang sudah lama berkecimpung di dunia akting. Aku pernah syuting sama Kak Dude (Dude Harlino), Kak Icha (Alyssa Soebandono) dan aku bisa belajar dari mereka. Aku ambil semua yang baik-baik dari orang sekitar.

Awal terjun di dunia hiburan kamu nggak pakai casting, sekarang juga?
Aku tetap screen test kok untuk menyesuaikan cocok atau nggak karakter itu sama aku.

Masih muda dan populer, kamu merasa ada yang berubah dari kehidupan kamu?
Emang aku sudah tenar ya? Hahaha. Alhamdulillah aku senang sih banyak orang yang tahu aku.

Punya penghasilan sendiri, suka berburu barang yang diinginkan?
Kalau aku sih lebih diajarkan untuk apa yang aku beri untuk orang lain, bukan apa yang aku beli. Kalau kata papa, biar lebih berkah hidupnya. Kalau buat beli barang sih, sebutuhnya saja, nggak kepengin apa langsung beli. Nggak gitu-gitu juga.

Meski telah populer dan berlimpah rupiah di usia yang belia, namun Cut Syifa tetap berusaha hidup sederhana. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

Kamu punya mimpi apa sih di masa yang akan datang?
Ada sih, Insha Allah, ada deh, hahaha. Aku punya mimpi ke planet mars, kalau sudah kejadian aku mau cerita, hahaha. Aku kepengin naik haji bareng Mama papa, tapi waktunya juga sih agak susah. Semoga dilancarkan saja.

Kayaknya kamu dekat sekali sama Mama ya, sampai syuting setiap hari ditemanin?
Ya ini bentuk dukungan mama dan papa. Kami berusaha quality time, sebisa mungkin meski hanya makan siang, ngobrol di mobil dalam perjalanan ke lokasi syuting.

Nggak malu dibilang anak mami di usia 18 tahun?
Yah, emang anak mami kok, anak siapa dong, hahaha. Suka ada yang hilang saja kalau mama nggak temani di lokasi syuting. Tapi nggak melulu mama ikut kok. Ada waktunya aku main sama teman-teman mama nggak ikut.

Kalau Ditanya Pacarnya Siapa, Suka Sebut Zayn Malik

Selain murah senyum, ternyata Cut Syifa pun dikenal sebagai sosok yang suka bercanda. Lantaran saat ini tidak memiliki pacar, seringkali Syifa menjawab Zayn Malik, jika ada yang menanyakan siapa kekasihnya saat ini. Syifa memang penggemar Zayn Malik, penyanyi mantan personel Boyband One Direction tersebut.

Jadi sekarang sudah punya pacar belum?
Aku sih sekarang lagi LDR-an sama Zayn Malik, hahaha.

Memang kamu penggemar Zayn Malik?
Dulu aku suka banget, sebelum keluar dari One Direction, kalau sekarang, hmmm, biasa saja sih. Eh, masih suka sih tapi nggak seperti dulu lagi. Mungkin sekarang udah lebih dewasa ya, jadi nggak kayak gimana gitu kalau nge-fans sama orang.

Cut Syifa kerap berkelakar jika ditanya siapa saat ini pacarnya, ia bilang, sedang LDR-an dengan Zayn Malik, (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

Kenapa suka sama Zayn Malik?
Keren banget, salah satu personel boyband yang muslim. Good looking dan misterius gitu. Aku suka ikuti video-videonya, dia juga orangnya fun. Aku suka sama matanya itu.

Berarti kalau cari pacar yang mirip Zayn Malik dong?
Hmm, apa sih. Pernah sih suka sama cowok tapi nggak mirip juga sama Zayn Malik, hahaha.

Emang kamu sudah berapa kali pacaran sih?
Berapa ya? Ada deh, hahaha. Kayaknya cuma sekali, eh nggak tahu, bingung jawabnya.

Pernah di-PHP-in sama cowok?
Aku tuh orangnya memang dekat dengan siapapun ya, sama cowok juga apalagi yang baik. Nah, justru orang lain merasa aku di-PHP-in sama cowok itu, padahal aku nggak anggap apa-apa.

Menariknya, meski penggemar Zayn Malik, Cut Syifa pernah naksir cowok yang nggak mirip dengan idolanya itu. (Foto: Bambang E Ros, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang,com)

Jadi sekarang memang belum punya pacar ya?
Nggak sih, belum ada. Fokus ke karier saja dulu. Belum kepikiran juga.

Kalau kriterianya seperti apa?
Nggak tahu ya, yang pasti cowok lah tentunya, hahaha. Aku belum nemuin yang cocok saja. Kalau sudah ada, ya kita lihat nanti.

Dengar-dengar kamu juga jago ice skating?
Sekarang jarang banget latihan, sudah lama banget nggak. Aku main ice skating dari kelas 6 SD dan ikut lomba. Aku ikut lomba ice skating se-Asia waktu di Jakarta, Alhamdulillah juara 1. Tapi sekarang belum bisa lanjutin lagi. Waktunya harus diatur banget supaya bisa main ice skating lagi.

Popularitas di usia belia tidak membuat Cut Syifa lupa diri. Ia merasa tetap menjadi dirinya sendiri yang murah senyum dan ramah kepada orang lain. Tidak mengherankan, jika banyak orang yang merasa nyaman dekat dengannya. So, keep smile ya Cut Syifa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading