Sukses

Entertainment

Celeb Bio Nugie

Fimela.com, Jakarta Jalan Nugie menuju dapur rekaman nyatanya tak semulus yang dibayangkan. Pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho tersebut sempat mendapat pertentangan dari ayahandanya. Namun, tekad yang bulat berhasil membuat Nugie dikenal sebagai penyanyi ternama saat ini.

Celeb Bio Nugie (Make up and hair do: @indahapsari.mua, Fotografer: Galih W Satria/Bintang.com, Stylist: Indah Wulansari/Bintang.com, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)​

Ya, lewat tangan dingin sang kakak, Katon Bagaskara, Nugie akhirnya dapat merasakan dapur rekaman dan menelurkan trilogi album bertajuk Bumi (1995), Air (1996) dan Udara (1998). Hit dalam album-album tersebut antara lain Tertipu, Putri, Teman Baik, Burung Gereja, Crayon, dan Pembuat Teh.

Selain menyanyi solo, Nugie juga sempat tergabung dengan grup musik ALV yang sukses merilis dua album, sebelum akhirnya bubar pada 2003 silam. Dan pada 2009, Nugie bergabung dengan Ariyo Wahab, Pongki Barata, Ibrahim 'Baim' Imran mendirikan band yang bernama the Dance Company.

Tak cuma tarik suara, Nugie juga sempat merambah akting dengan terlibat di sejumlah judul sinetron dan film. Beberapa film yang pernah dibintangi pria kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1971 ini seperti Sang Pemimpi (2009), Hati Merdeka (2011) dan Jendral Soedirman (2015).

  • Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.
    Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.
    Nugie
  • Celeb Bio
What's On Fimela
Loading