Sukses

Entertainment

Hanung Bramantyo Jelaskan Beda Film Jomblo dan Jomblo Reboot

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mempertanyakan apa perbedaan film Jomblo dengan film Jomblo yang tengah digarap oleh Hanung Bramantyo saat ini. Seperti diketahui, dengan judul yang sama, Hanung pernah sukses membesut film yang berkisah tentang anak muda tersebut.

Menurut Hanung, film yang dibintangi oleh Ge Pamungkas, Deva Mahenra, Arie Kriting, ini berbeda dengan film Jomblo yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, dan Christian Sugiono beberapa tahun silam.

"Dua film yang berbeda. Karena kemunculan Jomblo yang pertama itu interaksi anak-anak muda terhadap media sosialnya tidak sekencang sekarang," kata Hanung Bramantyo di Universitas Pancasila, baru-baru ini.

Hanung menambahkan, bentuk relasi antara seseorang dengan lainnya mengalami perubahan. "(Dulu) Udah ada medsos, friendster. Blogspot juga. Cuma tidak sekencang sekarang, karena twitter dan instagram belum ada. Jadi itu mengubah bentuk relasi sekarang," imbuhnya.

Di jaman sekarang, pendekatan terhadap orang lain pun tak hanya dilakukan secara langsung. Biasanya, banyak orang yang melakukan pendekatan melalui akun media sosialnya seperti facebook, instagram, dan lainnya.

"Kalau dulu orang ibaratnya berinteraksi bisa langsung, tapi sekarang bisa langsung lewat searching instagram atau faceboknya. Orang juga bisa nelakukan fake, hoax wajah, edit fotoshop. Itu mengubah dua hal yang berbeda," ucapnya.

Karenanya, Hanung lebih senang ketika film Jomblo yang dibesutnya ini disebut dengan Jomblo Reboot karena tak ada keterkaitan cerita maupun karakter dengan versi sebelumnya. "Oleh karena itu menyebutnya Jomblo reboot, diulang lagi, untuk dijadikan sekuel berikut. Oleh karena itu kita nyebut film ini bukan Jomblo 2, tapi Jomblo Reboot," tandas Hanung Bramantyo.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading