Sukses

Entertainment

Kesetiaan Nani Wijaya Berakting Selama 6 Dekade

Fimela.com, Jakarta Nama Nani Wijaya di perfilman Indonesia bisa dibilang melekat erat. Selama enam dekade, Nani tak pernah absen dari panggung hiburan tanah air. Wanita kelahiran Cirebon, 10 November 1944 ini telah memulai debut akting sejak 1960 lewat film Darah Tingi.

Ia adalah satu dari empat bersama personel golden girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hasyim. Nani Widjaja adalah salah satu aktris watak terbaik Indonesia spesialis film drama. Berbagai anugrah sudah diterima sebagai bukti keseriusannya aktignya.

Dalam sinetron, karir Nani Wijaya juga tak pernah surut. Beberapa judul yang dibintangiya menjadi tren kala ditayangkan di Tv. Salah satunya, Si Cecep. Si Cecep merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di SCTV pada tahun 2004 hingga tamat tahun 2005. Pemain utama di sinetron ini ialah Anjasmara, Nani Wijaya, Dhini Aminarti, Habibi, Happy Salma, Egi Fedly, dan masih banyak lagi.

Lantas, Bajaj Bajuri yang merupakan serial sinetron komedi situasi Indonesia terkemuka sejak awal 2004 hingga sekarang. Sinetron ini ditayangkan di Trans TV, kemudian ditayangkan ulang di antv dan SCTV. Sinetron ini dibintangi antara lain oleh Mat Solar (Bajuri), Rieke Diah Pitaloka (Oneng), Fanny Fadillah (Ucup) dan Nani Widjaja (Emak).

Berperan sebagai pemeran utama di film Ummi Aminah mengubah karakter yang dibawakannya. Ummi Aminah merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 5 Januari 2012 yang disutradarai oleh Aditya Gumay serta dibintangi oleh Nani Widjaja dan Rasyid Karim.

Ummi Aminah (Nani Widjaja), ustazah yang memiliki ribuan jamaah setia. Kemana pun ia ceramah, masjid selalu penuh. Padahal, ia tak pernah meminta bayaran. Ummi Aminah adalah ustazah idola. Ummi dikaruniai dua anak – Umar (Gatot Brajamusti) – beristrikan Risma (Yessy Gusman). Aisyah (Cahya Kamila), anak kedua Ummi, seorang ibu rumah tangga yang bersuamikan Hasan (Budi Chaerul).

Sejak itu karakter yang dimainkan Nani Wijaya jadi ibu bijak. Di senitron Tukang Bubur Naik Haji The Series (TBNH) misalnya, dia menjadi ibu yang ibu yang bijak. TBNH merupakan perkembangan dari serial film televisi Maha Kasih dengan episode Tukang Bubur Naik Haji. Nani Wijaya menjadi ibu mertua Haji Sulam, karakter utama sinetron ini. Terakhir Nani Wijaya membintangi sinetron Orang orang Kampung Duku di SCTV.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading