Sukses

Entertainment

Go Internasional, Rossa Terinspirasi Kartini

Fimela.com, Jakarta Setiap bulan April, nama Kartini selalu didengungkan oleh masyarakat Indonesia. Namanya harum seiring perjuangannya menyamakan kedudukan dan hak wanita di tengah penindasan dan diskriminasi atas kaum Hawa. Rossa adalah salah satu wanita modern yang terinspirasi oleh perjuangan Kartini.

Rossa menggeluti dunia entertainment yang membesarkan namanya. Ia yang mulai dikenal di benua Asia ternyata menilik sosok Kartini yang tak mau menyerah memberikan yang terbaik buat bangsa.

"Seperti Kartini, ketika dilarang keluar tapi ternyata bisa bikin sekolah di rumah," kata Rossa di Launching Album A New Chapter, KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4).

Launching album Rossa, A New Chapter (Adrian Putra/Bintang.com)

Rossa mengaku sangat mengidamkan untuk bisa berkiprah di industri musik internasional. Namun, orangtuanya tak mengijinkan ketika dirinya harus pindah domisili di luar negeri. Berpikir seperti Kartini, ia pun berusaha memberikan yang terbaik dalam karya-karyanya.

Alhasil, satu lagunya berjudul Body Speak dipromosikan oleh MTV Asia. Rossa sendiri menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di acara MTV Asia Spotlight. Penayangan videoklip lagu ini pun juga akan ditayangkan oleh MTV Asia.

"Bangga bisa bilang ke dunia, industri Indonesia punya penyanyi potensial dan bisa dibanggakan. Semua orang ingin go internasional, tapi ama orangtua ga diijinkan tinggal d luar negeri. Mikir kenapa ga bikin sesuatu yang bagus, dunia bisa lihat," ujarnya.

Rossa terinspirasi semangat Kartini (Adrian Putra/Bintang.com)

Lagu Body Speak ini mengambil lirik bahasa Inggris. Menurut Rossa, pemilihan bahasa Inggris agar bisa diterima secara luas oleh publik internasional. Solois yang namanya dikenal luas di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam itu pun ingin memperluas pendengar musiknya.

"Pakai bahasa Indonesia, mereka kan ga ngerti. Tapi dengan lagu berbahasa Inggris bisa dijadiin lagu wajib MTV Asia, dan diputar di Jepang, Filipina, Korea, Hong Kong, China. Jadi dengan lagu pakai bahasa Inggris memperlihatkan ke dunia internasional kalau musik Indonesia itu bagus," tandas Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading