Sukses

Entertainment

5 Film Horor Indonesia dengan Pemasukan Tertinggi

Fimela.com, Jakarta Film Danur: I Can See Ghost atau Danur membuat rekor membanggakan. Baru saja dirilis pada 30 Maret lalu, film horor yang dibintangi Prilly Latuconsina ini sukses menembus 1,196.583 juta penonton.

Film Danur pun berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan film rekor penonton film bergenre horor terbanyak dalam sepekan. Keberhasilan film Danur di tengah dominasi genre drama dan komedi yang lebih sering meraup jutaan penonton seperti mengingatkan kita kembaili atas potensi film horor di negeri ini.

Bisa dibilang jarang sekali film horor yang sepi penonton. Meski tak banyak yang mencapai jutaan penonton, sudah banyak film horor yang mampu meraih keuntungan. Dari sekian banyak film horor yang sukses, setidaknya ada lima film horor Indonesia yang meraih pendapatan atau pemasukan tertinggi.

Berikut ini lima film horor dengan pemasukan tertinggi seperti dilansir dari Book My Show Indonesia dan data-data dari laman Filmindonesia.or.id dengan perhitungan harga satu tiket Rp. 35 ribu.

1. Danur (2017)

Film yang diproduksi MD Pictures dan Pichouse Films ini diperkirakan sudah meraih pendapatan sebesar Rp 41,8 miliar dan menempati peringkat pertama. Jumlah ini tentu akan semakin bertambah karena masih tayang di bioskop dan masih banyak diminati. Kalau itu terjadi, Danur bisa menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa.

2. Tali Pocong Perawan (2008)

Bintang film ‘Tali Pocong Perawan’ ini mengungkap jika dirinya bukanlah pribadi yang sangat anggun. Depe sangat menyukai gaun rancangan Diana Couture ini karena membuatnya dapat tetap enerjik dengan busana anggun. (Andy Masela/Bintang.com)

Nama Dewi Perssik sepertinya menjadi daya tarik utama dan sedang berada di puncak popularitas saat Tali Pocong Perawan dirilis pada April 2008. Film produksi Maxima Pictures ini meraih pemasukan sebesar Rp 37,8 miliar. Selain Dewi Perssik, film besutan Arie Azis ini juga dibintangi oleh Ibnu Jamil, Catherine Wilson dan Ramon Y. Tungka

3. Air Terjun Pengantin (2009)

Poster film Air Terjun Pengantin. Foto: via coretanfilm.wordpress.com

Seperti Tali Pocong Perawan, film Air Terjun Pengantin juga mengandalkan keseksikan bintang utamanya yaitu Tamara Bleszynski. Pemasukannya pun hanya kalah tipis yaitu Rp 37.1 miliar. Konon Tamara mendapat bayaran Rp 1 miliar di film ini. Hasilnya, film horor-slasher besutan Rizal Mantovani ini meraih sukses dan dibuatkan sekuelnya. Selain Tamara, film ini juga dibintangi oleh Marcel Chandrawinata, Tyas Mirasih, Kieran Shidu dan Navy Rizky Tavania.

4. Terowongan Casablanca (2007)

Karena keangkerannya, Terowongan Casablanca dijadikan film horor dengan judul 'Terowongan Casablanka Kuntilanak Merah' (Istimewa)

Film Terowongan Casablanca dirilis saat film horor dengan bumbu adegan sensual sedang menjamur. Hasilnya, film produksi Indika Entertainment ini meraih sukses dengan pemasukan Rp 33,2 miliar. Film yang disutradarai Nanang Istiabudi ini dibintangi oleh Asha Syara, Ardina Rasti, Ray Sahetapy, Nino Fernandez, Milane Fernandez, Aldi Taher dan Five Vi.

5. Setan Budeg (2009)

Poster film Setan Budeg, [foto: Wikipedia]

Nama Dewi Perssik kembali menjadi daya tarik utama film Setan Budeg. Apalagi ia bermain bareng Saipul Jamil yang baru saja berpisah darinya. Hasilnya, film produksi Maxima Pictures ini meriah pemasukan sebesar Rp 30,4 miliar. Selain Dewi Perssik dan Saipul Jamil, film horor ini juga diperkuat oleh Uli Auliani, Kiwil, Edi Brokoli dan Hardi Fadhillah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading