Sukses

Entertainment

Sosok Kartini di Mata Maudy Ayunda

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda memandang Kartini sebagai inspirator kaum perempuan di Indonesia. Bahkan, adanya kesetaraan gender pun berkat perjuangan Kartini agar perempuan juga mendapatkan kesempatan pendidikan.

"Inspirasi banget. Dia berjuang soal HAM dan wanita. Dia dari dulu sudah fight soal itu," ujar Maudy Ayunda, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (11/4/2017).

Ada kata-kata Kartini yang melekat di benak Maudy. Salah satunya tentang kecintaan dan ketekunannya terhadap dunia pendidikan. Kata-kata yang membuat hati Maudy bergetar.

"Jangan ambil pena saya. Kata yang sangat kuat yang memperlihatkan kecintaan dia terhadap poendidikan. Jadi bergetar, aku bisa merasakan," ucapnya.

Maudy Ayunda (Nurwahyunan/Bintang.com)

Tak ada ritual khusus yang dilakukan Maudy setiap hari Kartini tiba. Andai tidak mengisi acara, biasanya Maudy membahas tentang perjuangan Kartini bersama adiknya.

"Tergantung, kalau lagi seru ke acara seperti ini. Ada acara TV juga, atau dengan cara lain, membacakan karya dan quote dia yang sangat menarik dan inspiratif," pungkas Maudy Ayunda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading