Sukses

Entertainment

Menteri Keuangan Sri Mulyani Beri Nilai Sempurna Film Kartini

Fimela.com, Jakarta Film Kartini menjadi film yang pasti diantisipasi oleh masyarakat khususnya kaum wanita Indonesia. Salah satunya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini akan tayang di bioskop pada tanggal 19 April 2017.

Menjadi jaminan tersendiri ketika Hanung menggaet Christine Hakim, Deddy Sutomo, Dian Sastrowardoyo, Ayushita Nugroho, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Dwi Sasono, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, dan Nova Eliza sebagai pemeran dalam film tersebut.

Tak mengherankan ketika banyak lapisan masyarakat yang memberikan kredit maksimal atas lakon film ini. Di antara mereka adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Nangis lah (lihat perjuangannya), kalau nggak nangis bukan manusia menurut saya. Jika harus menilai film ini dari 0 sampai 10, saya kasih 10 karena saya memang sangat suka film tersebut," kata Sri Mulyani di Metropole XXI, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

Sri Mulyani menambahkan para pemeran di film ini mampu menterjemahkan perjuangan Kartini yang masih relevan sampai sekarang. Sebagai wanita modern, Sri Mulyani seakan kembali diingatkan kalau 'pekerjaan rumah' itu masih dipundak wanita Indonesia saat ini.

"Terkesan lewat para pemerannya yang luar biasa membawakan cerita. Ini bukan hanya tentang kesamaan hak tapi jauh lebih dalam mulai dari agama, membangun ekonomi rakyat miskin dan sebagainya. Film Kartini membuatnya menjadi semakin hidup dan merasa sosoknya ada diantara kita sekarang," tukas Sri Mulyani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading