Sukses

Entertainment

Nonton Film Kartini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Merasa Bangga

Fimela.com, Jakarta Film Kartini yang diproduksi Legacy Pictures tersebut telah membuat bangga seorang Sri Mulyani. Menteri Keuangan tersebut bahkan disebut sebagai Kartini modern yang namanya telah dikenal luas oleh dunia. Ia bahagia ketika sineas Indonesia mampu membawa kembali figur pahlawan nasional yang menginspirasi.

"Secara pribadi saya sangat bangga dengan kualitas filmnya. Saya bahagia ada yang membuat layar lebar tentang tokoh Indonesia untuk generasi sekarang dimana kita sangat haus dengan figur-figur seperti Kartini," tutur Sri Mulyani di Metropole XXI, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kartini adalah sosok wanita pembaharu. Lewat perannya, wanita tak lagi dianggap sebelah mata. "Makanya saya bangga jadi orang Indonesia, negara yang melahirkan sosok luar biasa seperti Kartini," imbuhnya.

Sri Mulyani menambahkan para pemeran di film ini mampu menterjemahkan perjuangan Kartini yang masih relevan sampai sekarang. Sebagai wanita modern, Sri Mulyani seakan kembali diingatkan kalau 'pekerjaan rumah' itu masih dipundak wanita Indonesia saat ini.

Film Kartini menjadi film yang pasti diantisipasi masayarakat. Salah satunya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Ruswanto/bintang.com)

"Terkesan lewat para pemerannya yang luar biasa membawakan cerita. Ini bukan hanya tentang kesamaan hak tapi jauh lebih dalam mulai dari agama, membangun ekonomi rakyat miskin dan sebagainya. Film Kartini membuatnya menjadi semakin hidup dan merasa sosoknya ada diantara kita sekarang," tukas Sri Mulyani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading