Sukses

Entertainment

Beauty and the Beast Jadi Film Musikal Terlaris Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta Film Beauty and the Beast sempat menuai kontroversi karena menyelipkan unsur LGBT. Meski begitu film drama-musikal yang dibintangi oleh Emma Watson ini meraih sukses besar dan jadi box office. Hanya beberapa pekan dirilis, film produksi Disney Pictures ini langsung meraup pendapatan yang fanstastis.

Berita terbarunya, film live action yang diadaptasi dari film animasi berjudul sama ini sudah melewati angka 1 miliar USD (sekitar Rp 13 triliun) dari hasil pemutaran secara global. Dengan raihan itu, Beauty and the Beast tercatat sebagai film musikal live action terlaris yang pernah dibuat.

Ini juga menjadi film pertama di tahun ini yang meraih pendapatan 1 milar USD. Seperti dilansir dari variety, Beauty and the Beast juga sudah memecahkan rekor sebagai film dengan rating PG paling sukses di hari pertama penayangannya di Amerika Serikat (AS).

Saat rilis di hari pertama, film ini mengantongi pemasukan 179 juta USD. Kini sampai minggu ketiga April, pemasukannya sudah mencapai 435,9 juta USD dari box office domestik (AS dan Kanada). Namun pendapatan Beauty and the Beast masih kalah dengan film Disney lainnya seperti Frozen yang meraih 1,3 miliar USD.

Ini foto Luke Evans dan Emma Watson di film Beauty and the Beast. (Via: Empire)

Sejauh ini, film arahan Bill Condon tersebut menempati posisi kedua dalam jajaran film live action terlaris produksi Disney. Peringkat pertama film live action Disney terlaris masih ditempati oleh Alice in Wonderland. Film yang dibintangi Johnny Depp itu sukses meraup pendapatan 1,03 miliar USD.

Dengan kesuksesan Beauty and the Beast ini, Disney kini sudah mempunyai 14 judul film yang menghasilkan lebih dari 1 miliar USD di box office global. Sekedar catatan, film yang dibintangi Emma Watson ini bujetnya hanya sekitar 160 juta USD.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading