Sukses

Entertainment

Film Terbaru James Bond Diperebutkan 5 Studio Besar Hollywood

Fimela.com, Jakarta Film ke-25 James Bond memang masih dalam tahap rencana. Pemeran agen rahasia Inggris itu pun belum kunjung ditentukan. Masih belum diputuskan apakah Daniel Craig masih akan berperan sebagai James Bond atau akan ada aktor lain sebagai penggantinya.

Walaupun begitu, perfilman Hollywood sedang bersaing ketat untuk memperebutkan hak distribusi film Bond 25. Seperti dilansir dari Slash Film, ada lima studio besar Hollywood yang memperebutkan Bond 25 yaitu Sony Pictures, Warner Brothers, Universal Pictures, 20th Century Fox dan Annapurna.

Hak cipta film James Bond terbaru itu sebenarnya dimiliki oleh EON dan MGM, namun mereka hanya bertanggung jawab untuk memproduksi filmnya. Karena itu, Bond 25 membutuhkan distributor untuk menangani pemasaran. Sebelumnya, hak distribusi itu dipegang oleh Sony Pictures.

Sony berhasil dipercaya untuk mendistribusikan empat film James Bond yang diperankan Daniel Craig, mulai dari Casino Royale (2006) sampai Spectre (2015). Berdasarkan kesepakatan sebelumnya, pihak Sony harus membayar 50 persen biaya produksi 'Spectre' yang mencapai sekitar 250 juta dolar AS untuk mendapatkan hak edarnya.

Daniel Craig pemeran James Bond di Spectre

Namun di sisi lain, Sony hanya diperbolehkan menerima 25 persen dari keuntungan. Selain itu, Sony juga harus menanggung puluhan juta dolar untuk biaya pemasaran. Sekarang pihak MGM dan EON diduga hanya menawarkan kontrak satu film saja. Apalagi mengingat nasib produksi Bond 25 yang masih belum jelas sampai saat in.

Itu karena Daniel Craig bertekad mengundurkan diri dari perannya sebagai James Bond. Nama-nama seperti Tom Hiddleston dan Jack Huston sempat diberitakan akan menggantikan posisi Craig. Sedangkan pihak MGM mengaku sedang berusaha membujuk Daniel Craig, tapi belum ada keputusan apapun sampai saat ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading