Sukses

Entertainment

Celeb Bio Sarwendah

Fimela.com, Jakarta Sarwendah Tan mengawali kariernya di dunia hiburan dari ketidaksengajaan. Pada 2010 silam, ia mengikuti seleksi pemilihan anggota Cherrybelle. Saat itu, Wenda yang sebelumnya berprofesi sebagai guru dan translator Mandarin tersebut hanya menemani sahabatnya untuk audisi saja.

Namun, dewi fortuna justru berpihak pada wanita kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1989 ini. Wenda terpilih menjadi anggota grup vokal yang dikenal dengan lagu Love is You tersebut. Sayangnya, keterlibatan Wenda di Cherrybelle hanya dua tahun saja.

Usia menjadi alasan produser Cherrybelle untuk memensiunkan Wenda. Meski demikian, ia tetap semangat untuk menekuni dunia tarik suara meski harus bersolo karier.

Di samping menyanyi, Wendah juga sempat terjun ke dunia akting saat bersama Cherrybelle maupun saat sudah solo. Dua film yang pernah dibintanginya yakni Love is U (2012) dan Nightmare Side (2013). Sedangkan untuk serial televisi seperti Chibi Chibi Burger (2012), Cinta Cenat Cenut 3 (2012) dan Lolly Love (2012).

Celeb Bio Sarwendah (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, MuA: @nikenxu, Wardrobe: @swheartofficial, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Tak lama usai hengkang dari Cherrybelle, Sarwendah memutuskan untuk menikah dengan presenter Ruben Onsu. Bertempat di Nusa Dua, Bali, keduanya mengikat janji sehidup semati pada 22 Oktober 2013 lalu. Rumah tangga Wenda dan Ruben pun kian terasa berwarna dengan kehadiran anak perempuan bernama Thalia Putri Onsu yang lahir pada Juni 2015.

What's On Fimela
Loading