Sukses

Entertainment

Bukan Kecantikan Saja, Manfaat Yoga Menurut Anjasmara

Fimela.com, Jakarta Bisa dibilang, penggemar dan pelaku olahraga yoga kebanyakan adalah kaum Hawa. Pasalnya, yoga diyakini menjadi olahraga yang bisa menjaga kecantikan bagi wanita. Pendapat ini dibenarkan oleh Anjasmara, artis yang kini menjadi praktisi yoga.

Menurutnya, yoga memang dikenal sebagai olahraga yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa gerakan yoga seperti teknik beauty flow bisa membuat kulit terasa lebih cerah dan sehat.

"Beberapa gerakan yoga juga bermanfaat untuk melancarkan aliran darah terutama ke wajah," kata Anjasmara di acara Diva Beauty Yoga Campaign, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (30/4).

Darah yang mengalir lancar ke wajah itulah yang membuat kecantikan semakin terpancar. Pasalnya, darah menjadi lebih banyak membawa oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Itu pula yang membuat radikal bebas menjauh.

"Darah yang membawa oksigen dan nutrisi itu bermanfaat melawan radikal bebas penyebab penuaan, mempercepat regenerasi sel kulit, dan membuat wajah menjadi segar dan bercahaya," tuturnya.

Para peserta mengikuti acara Diva Beauty Yoga Campaign, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, bersama Anjasmara (Adrian Putra/Bintang.com)

Yang terpenting menurut Anjas adalah efek anti stres yang didapatkan ketika melakukan yoga. Anjas menambahkan jika seseorang akan lebih peka ketika tubuh mengisyaratkan sesuatu. "Seperti apa yang saya lakukan, saya merasakan manfaatnya," ucap Anjas.

"Bisa memanaje stres dengan baik. Saya juga bisa merasa semakin kenal dengan tubuh. Sel-sel yang ada di dalam tubuh itu maksimal ngasih sinyal. Misalkan capek, seolah bilang Njas, tubuh udah capek, gini-gini. Harus istirahat gini-gini," tandas Anjasmara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading