Sukses

Entertainment

Donita Berharap Orangtua Jangan Larang Anak Bereksplorasi

Fimela.com, Jakarta Menikah dengan Adi Nugroho, Donita sudah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho yang saat ini berusia 1 tahun 4 bulan. Sebagai ibu muda, Donita pun belajar banyak pengalaman.

Sang anak yang mulai menampakkan sikap penasaran atas semua hal menuntut untuk bereksplorasi. Sebagai orangtua Donita pun mengharamkan kata-kata larangan kepada sang anak.

"Jangan ngelarang anak karena anak bisa jadi penakut. Yang kedua anak bisa jadi gak percaya diri," kata Donita di sebuah acara di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (29/4/2017).

Yang paling berbahaya menurut Donita adalah ketika dilarang, anak akan semakin penasaran. "Makin dilarang makin penasaran. Nah kalau penasaran jadi nyolong-nyolong. Karena nyolong-nyolong jadi nggak diawasin malah bahaya," tuturnya.

Donita. (Andy Masela/Bintang.com)

Sejak kecil, anak-anak harus diberikan pemahaman, bukan dilarang pada semua bidang. Donita pun berlatih kesabaran dengan memberikan keleluasaan kepada anaknya untuk melakukan eksplorasi.

"Sabar ya pasti. Cuma hitungannya inikan proses belajar. Kalau khawatir kayak kebiasaan orang banyak, anak jatuh, kita melatih kesabaran kita untuk tidak marah. Aku sekarang nggak begitu, cuma bantu dia bangun terus bilang hati-hati ya," ucapnya.

Donita bersama sang suami, Adi Nugroho. Bahagia sudah memiliki anak. (Instagram)

Belajar mengganti kata, itulah yang dilakukan Donita sekarang ini. "Proses belajar sih, mengganti kata, jangan larangan, diganti iya boleh, tapi diikuti penjelasan. Juga, nggak cuma ngejagain luarnya, juga nutrisi dalamnya," terang Donita.

What's On Fimela
Loading