Sukses

Entertainment

Maia Estianty Sebut Ahok Ibarat Kalah Perang

Fimela.com, Jakarta Maia Estianty ikut bersimpati terhadap  kasus yang sedang dialami Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Maia meminta agar Ahok tetap bersabar. Hal itu diungkapkan Maia dalam akun Twitter miliknya, Selasa (9/5/2017).

"Pak @basuki_btp tetap sabar ya. Dulu Eyang Tjokro juga pernah dipenjara Belanda kok..Politikus pasti ada yang nasibnya dipenjara. Sudah biasa," cuit perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 27 Januari 1976 itu.

Cuitan Maia menuai banyak komentar dari netizen. Pasalnya, ia mensejajarkan antara Ahok dan Tjokroaminoto. Menurut netizen, beda kelas antara Ahok dengan Tjokroaminoto.

"Beda kelaslah Tjokro A dipenjara karena melawan penjajah la Ahox dipenjara karena penistaan agama yang kamu anut #Smartdikit," jawab akun @donymaulanaa.

"Ada kok umat Muslim yang lain yang tidak merasa ternista hehehe, hormati aja yang punya prinsip males ribut 😘," balas Maia. "Saya kan menyamakan chapter masuk penjaranya. Soekarno saja dipenjara kok..," kata Maia menjawab pertanyaan yang lain.

Maia Estianty mengibaratkan vonis dua tahun penjara bagi Ahok ibarat kalah perang (Twitter/@MAIAsangJUARA)

Netizen lain juga mempertanyakan mengapa Maia begitu ngotot membela Ahok. "apakah si Ahok ini yg akan memberi kamu pertolongan di akherat nanti sebegitu ngototnya kamu belain dia #Salam2tahun," tanya akun @RyvRyan.

"Ah kamu kali yang ngotot, saya kan hanya mendoakan beliau sabar. Masa nggak boleh ? 😘," balas Maia balik bertanya.

Maia Estianty menilai apa yang dijalani Ahok merupakan pembelajaran hidup. Maia menolak jika Ahok dikatakan pemecah belah, tapi politik yang memecah belah. "Dibakar, diviral. Masa kamu ngga ngerasa ini permainan politik? Ahok sih ibarat kalah perang aja," jelas Maia kepada akun @lala_kristya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading