Sukses

Entertainment

EKI Dance Company Gelar EKI Update v 2.1

Fimela.com, Jakarta Eksotika Karmawibhangga Indonesia atau EKI Dance Company kembali menghadirkan pentas yang diberi tajuk EKI Update v 2.1. Gelaran ini merupakan sebuah seni pertunjukan dalam suguhan variety show yang berisi tari, talkshow, show choir, electronic dance music dan mini musical.

EKI Dance Company juga mementaskan kembali sebagian dari tarian EKI Update dengan tambahan seperti kolaborasi dengan atlet Wushu, kerja sama dengan grup tari Minang Limpapeh dan DJ (disc jockey) pada sajian koreografinya. Hal ini dilaksanakan demi memenuhi permintaan masyarakat yang tidak sempat menyaksikan pertunjukan sebelumnya.

"Melalui media sosial serta pernyataan langsung, kami banyak menerima permintaan agar EKI kembali mementaskan koreografi-koreografinya. Hal ini menjadi bukti tingginya apresiasi masyarakat terhadap seni, khususnya tari " kata Aiko Senosoenoto selaku produser dari EKI Update v. 2.1.

Jika EKI Update 1.0 mengusung tema #EtnikKekinian, kini EKI Update v.2.1 mantap mengambil tema #InArtWeUnite. Tema ini menjadi penting karena situasi sosial dan budaya Indonesia saat ini. Memperlihatkan kebersamaan, menyatu dalam perbedaan, juga menjunjung toleransi satu sama lain.

Selain itu, dalam #InArtWeUnite, EKI Dance Company menghadirkan karya para koreografer muda yang sarat dengan rasa kerjasama antar disiplin ilmu hingga wilayah seni kreatif dalam satu kesatuan. Kerjasama itu antara properti dan tata cahaya oleh Siswanto 'Kojack' Kodrata tari dengan kostum, vokal, dan atlet wushu karya Takako Leen dan terakhir Gede Juliantara yang berkolaborasi dengan set, tata cahaya dan kostum.

Pementarasan EKI Update v 2.1 dari EKI Dance Company sendiri akan diselenggarakan pada 16 hingga 17 Mei 2017 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta. Siap-siap untuk menyaksikan seni pertunjukan yang dilengkapi kolaborasi apik dari tari dengan film, permainan tata lampu, kostum, musik dan set properti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading