Sukses

Entertainment

12 Tahun Perankan James Bond, Roger Moore Sempat Pensiun Akting

Fimela.com, Jakarta Wafatnya Roger Moore meninggalkan kesan mendalam bagi para penggemar film James Bond. Seperti diberitakan sebelumnya, Roger Moore meninggal dunia hari ini, Selasa (23/5/2017) di Swiss.

Nama Sir Roger Moore tentu akan sangat dikenang oleh para penyuka film-film James Bond. Pria kelahiran London, Inggris, ini bermain dalam tujuh film James Bond. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dari pemain lainnya yang pernah memerankan agen rahasia dengan kode 007 itu.

Roger Moore juga merupakan aktor tertua saat pertama kali menjadi James Bond yaitu 45 tahun lewat film Live and Let Die (1973). Moore juga jadi aktor tertua yang pernah berperan sebagai James Bond melalui film A View to a Kill (1985) saat usianya sudah 58 tahun. Lima film lainnya adalah The Spy Who Loved Me (1977), Moonraker (1979), For Your Eyes Only (1981) dan Octopussy (1983).

Total selama 12 tahun, Moore bermain dalam tujuh film James Bond. Usai tampil di A View to a Kill, Roger Moore sempat vakum atau pensiun berakting selama lima tahun. Roger Moore baru berakting kembali di tahun 1990 lewat film Fire, Ice and Dynamite dan Bullseye!.

Meskipun begitu, ia sudah syuting lagi di tahun 1989 lewat film Bed & Breakfast tapi film komedi-romantis itu baru dirilis di tahun 1992. Setelah itu Moore jarang bermain film layar lebar maupun televisi. Ia lebih fokus pada kegiatan amal dan sempat menjadi duta UNICEF.

Pemilik nama lengkap Roger George Moore ini terakhir kali tampil di film A Christmas Princess di tahun 2011. Setelah itu ia hanya tampil di beberapa acara televisi dan teater. Meski telah tiada, Roger Moore akan selalu dikenang sebagai salah satu aktor pemeran James Bond yang sangat sukses.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading