Sukses

Entertainment

Roger Moore Pemeran James Bond Tertua dan Terlama

Fimela.com, Jakarta Para penggemar film terutama karakter James Bond sedang berduka. Seperti diketahui, Roger Moore salah seorang aktor yang pernah berperan sebagai agen rahasia Inggris, James Bond, baru saja meninggal dunia hari ini, Selasa (23/5.2017).

Moore meninggal dunia di usia 89 tahun di Swiss karena penyakit kanker. Nama Sir Roger Moore tentu akan sangat dikenang oleh para penyuka film-film James Bond. Seperti dilansir dari BBC, pria kelahiran London, Inggris, ini bermain dalam tujuh film James Bond. Jumlah itu merupakan yang terbanyak dari pemain lainnya yang pernah memerankan agen rahasia dengan kode 007 itu.

Roger Moore juga merupakan aktor tertua saat pertama kali menjadi James Bond yaitu 45 tahun lewat film Live and Let Die (1973). Moore otomatis juga jadi aktor tertua yang pernah berperan sebagai James Bond melalui film A View to a Kill (1985) saat usianya sudah 58 tahun.

Lima film lainnya adalah The Spy Who Loved Me (1977), Moonraker (1979), For Your Eyes Only (1981) dan Octopussy (1983). Berbeda dengan pemeran James Bond pertama, Sean Connery, yang terkesan macho dan garang, Roger Moore punya gaya berbeda.

Sosok Bond yang dibawakan Moore lebih santai, punya selera humor tinggi, sering mengucapkan kata-kata yang berkesan tapi tetap punya kemampuan berpikir dan beraksi yang mumpuni. Bukan hanya di film-film James Bond, Roger Moore juga dikenal sebagai pemeran Simon Templar di serial televis The Saint yang sukses di era 60-an.

Pemilik nama lengkap Roger George Moore ini terakhir kali tampil di film A Christmas Princess di tahun 2011. Selamat jalan Roger Moore. Perannya sebagai James Bond akan selalu dikenang sepanjang masa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading