Sukses

Entertainment

Fakta-Fakta Menarik Tentang Roger Moore

Fimela.com, Jakarta Dunia film Hollywood sedang berduka, lantaran pemeran James Bond yang ketiga, Roger Moore meninggal dunia pada Selasa (23/5). Kabar duka tersebut datang dari akun media sosial Twitter resminya.

"Dengan berat hati, kamu menyampaikan kabar duka bahwa ayah kami, Sir Roger Moore, meninggal dunia pada hari ini. Kami sangat terpukul," cuit akun tersebut. Sir Roger Moore meninggal dunia di usia 89 tahun setelah melawan penyakit kanker.

Pada tahun 2013, Roger Moore didiagnosis terkena diabetes mellitus. Karena penyakit tersebut, ia pun dilarang untuk mengonsumsi martini. Selain itu ia juga terkena pneumonia.

Walaupun sudah menjadi aktor legenda, akan tetapi bagi Roger Moore pencapaian terbesarnya adalah dedikasinya pada UNICEF. "Kita tahu bahwa cinta dan kekaguman akan semakin bertambah dari waktu ke waktu, di seluruh dunia, oleh orang yang tahu filmnya, menonton acara TV-nya, serta mengerti semangatnya bekerja untuk UNICEF, yang dianggapnya sebagai pencapaian terbesar," ungkap anak-anaknya dalam statement resmi.

Lantas seperti apa perjalanan hidup dan karier Sir Roger Moore? Berikut Bintang.com merangkumkan fakta-fakta menarik dari Roger Moore khusus untuk Anda.

1. Rela Turunkan Berat Badan Demi James Bond

Sebenarnya Roger Moore sudah mendapatkan tawaran peran sebagai James Bond pada tahun 1967. Akan tetapi baru tahun 1973 ia mendapatkan peran tersebut. Kala itu, ia sudah menginjak usia 45 tahun.

Roger memerankan pertama kali memerankan James Bond di film Live and Let Die. Untuk film ini, ia rela menurunkan berat badan, potong rambut, dan olahraga rutin.

Roger Moore. (APexchange/Bintang.com)

2. Berawal dari Figuran

Roger Moore mengawali kariernya di dunia seni peran sebagai figuran. Sebelum akhirnya ia melanjutkan kuliah di Royal Academy of Dramatic Art. Akting pertamanya adalah sebagai peran pembantu di tahun 1950-an.

3. Aktif di Pekerjaan Sosial

Setelah pensun di dunia akting, Roger Moore banyak menghabiskan waktu dengan terlibat di pekerjaan sosial dan amal. Beberapa tahun terakhir, Roger dikenal sebagai Goodwill Ambassador UNICEF.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading