Sukses

Entertainment

Dirawat Intensif di China, Yana Zein Sering Menghilang

Fimela.com, Jakarta Kondisi Yana Zein semakin membaik setelah menjalani perawatan intensif di Modern Cancer Hospital Guangzhou, China. Ia berangkat dari Indonesia ke Negeri Tirai Bambu itu pada 30 Januari 2017 lalu.

Selama kurang lebih 4 bulan melakukan pengobatan atas kanker payudara stadium 4 yang dideritanya, Yana mengalami kemajuan positif. Sedikit demi sedikit, kanker yang diderita menghilang.

"Sudah 70-80 persen (sembuh). Pengobatannya zero dan cryo," kata Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (28/5).

Kondisi yang sudah semakin membaik tersebut membuat Yana Zein tak lagi terbaring lemah di rumah sakit. Ia dengan santai sering berjalan-jalan di sekitar rumah sakit. Karena itulah dokter kerap merasa kehilangan Yana Zein.

Ibu pemeran sinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu menambahkan, bahwa melawan kanker itu tidak mudah. Butuh kesabaran dan perjuangan panjang untuk melawannya. Disamping itu juga butuh biaya yang tidak sedikit. (dok. Pribadi)

"Di sana saya udah jalan-jalan. Bisa dibilang dokter susah nyari saya di rumah sakit karena jalan-jalan terus," tutur pemeran sinetron Cinta di Langit Taj Mahal.

Rencananya, Yana akan menjalani check up saja ke rumah sakit khusus kanker di China. Dijadwalkan antara bulan depan atau bulan Juli nanti. "Rencana bulan 6 atau 7 nanti. Kesana check up aja," tandas Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading