Sukses

Entertainment

Yana Zein: Saya Sudah Hampir 100 Persen Sembuh

Fimela.com, Jakarta Semenjak akhir Januari 2017, Yana Zein diboyong ke China untuk melakukan pengobatan terhadap kanker payudara stadium 4 yang diderita selama ini. Menurut Yana Zein, ada metode pengobatan sakti yang dijalaninya selama berada di Modern Cancer Hospital Guangzhou, China.

Pada mulanya, Yana diberikan pilihan melakukan metode Zero yang terdiri dari kemoterapi lokal dan penyumbatan kanker. Dikutip dari beberapa sumber, metode pengobatan ini cukup rumit dengan memasukkan selang kecil ke pembuluh darah yang ada sel kankernya.

Lalu obat kemoterapi dimasukkan ke pembuluh darah yang ada sel kankernya, setelah itu dilakukan penyumbatan pembuluh darah tersebut. Dengan cara ini, tak ada nutrisi lagi yang bisa diambil oleh sel kanker sementara obat kemoterapi yang diberikan hanya merusak sel kanker.

"Di sana pengobatannya di sana saya harus Zero. Tapi karena Zero itu membutuhkan waktu, harus ada cek darah, MRI, pokoknya harus seluruh badan harus sehat," ujar Yana Zein di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (28/5).

“Setibanya di Indonesia, akan kita urus secepatnya untuk perpanjang, agar Yana bisa berobat lagi di sana (China),” kata Swetlana Zein. (dok. Pribadi)

Dengan pertimbangan matang, Yana akhirnya memilih metode pengobatan kanker yang disebut Cryosurgery ablation. Metode yang akrab disebut Cryo ini dilakukan dengan suhu yang didinginkan dan dipanaskan untuk mematikan sel kanker.

Dengan metode ini pun, Yana telah berhasil mencapai status kesembuhan yang sangat besar. Menurutnya, sudah sekitar 70-80 persen dirinya terbebas dari sel-sel kanker yang menggerogoti tubuhnya.

 

"Nah kita ini Cryo dulu. Jadi Cryo itu di mana yang sakit dipanaskan dan didinginkan. Jadi bisa dibilang payudara saya sudah hampir 100 persen sembuh. Waktu kemarin di Indonesia, kanker saya menjalar ke liver," tuturnya.

"Sekarang livernya sedang diperbaiki. Kemarin kira-kira kecil kankernya sekarang kankernya diblasin namanya. Disuntik, panas, panas itu kankernya jadi pecah tinggal empat titik kecil kecil," tandas Yana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading