Sukses

Entertainment

Perjalanan Panjang Yana Zein Sembuh dari Kanker, Demi 2 Anaknya

Fimela.com, Jakarta Yana Zein rela menempuh perjuangan panjang agar dapat sembuh dari kanker payudara stadium empat yang lebih dari satu tahun diidapnya. Bolak balik dirawat di rumah sakit di Tanah Air, hingga kemudian mengikuti program penyembuhan kanker di Modern Cancer Hospital Guangzhou, China untuk mendapatkan perawatan intensif.

Selama empat bulan, Yana Zein menjalani pengobatan intensif di negeri Tirai Bambu tersebut. Secercah harapan kemudian muncul saat ia mengumumkan bahkan kondisi kesembuhannya sudah mencapai 80 persen. Bagi Yana, hal tersebut merupakan anugerah yang harus disyukuri. Sebab, sangat jarang kanker stadium 4 bisa sembuh.

Sejak keberangkatannya ke negeri Tirai Bambu itu, Yana Zein memang bertekad, berjuang melawan kanker payudara stadium 4, demi anak-anaknya. Meski ia tahu, sangat berat melawan kanker yang sudah stadium akhir.

Kisah dramatis juga dialami kedua anaknya yang akhirnya putus sekolah, lantaran tidak lagi ada biaya. Pengobatan kanker, memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. bisa ratusan hingga miliaran rupiah. Praktis dengan sakit kanker payudara yang dideritanya, Yana Zein tidak lagi bisa bekerja. Beruntung ia masih memiliki banyak teman yang peduli terhadap dirinya.

Yana Zein Tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Adrian Putra/bintang.com)

Sejumlah program penggalangan dana pun didedikasikan untuk membantu pengobatan dirinya. Dengan uang yang didapat, Yana bisa melanjutkan pengobatannya, sampai ke negeri China.

Kini, Yana Zein telah kembali ke Jakarta dengan membawa kabar gembira. Menurutnya, tingkat kesembuhan yang berhasil dicapai adalah 80 persen. Namun ia tetap harus menjalani beberapa pengobatan lagi di China agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sempat tersiar kabar, kondisi Yana Zein drop saat berada di Indonesia dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada. Hal tersebut diungkapkan Nita, asisten Yana Zein. Namun keterangan berbeda diungkapkan ibunda Yana Zein. ia mengungkapkan, jika Yana Zein hanya harus menjalani cek darah saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading