Sukses

Entertainment

Biaya Pemakaman, Keluarga Yana Zein Andalkan Sumbangan

Fimela.com, Jakarta Nasib orang memang tak ada yang tahu. Ketika di masa jaya, nama Yana Zein menjadi salah satu pemeran yang kerap mendapatkan peran di beberapa judul sinetron. Pundi-pundi rupiah pun otomatis mengalir deras kepadanya.

Namun, karena penyakit kanker payudara stadium 4 yang telah 3 tahun diderita, harta kekayaan Yana Zein pun terkuras habis. Bahkan ia berulangkali menjual aset hartanya demi pengobatan.

"Yah itu apa yang kita dulu peroleh sudah kita jual. Mobil sudah nggak ada, tanah nggak ada, dan lain sebagainya. Jadi kita jual apa yang kita punya," ujar Ibunya Yana, Swetlana Zein di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6).

Sekarang ini, hanya tinggal rumah tinggal di Cinere yang menjadi harta satu-satunya. Rumah itu menjadi peninggalan satu-satunya yang tersisa dari Yana. "Iyah tinggal cuman satu rumah. Saya sama Yana dulu bekerja. Jadi uang itu yah uang keluarga," ujarnya.

Swetlana Zein yang terus mendampingi jenazah Yana Zein. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Ibunda Yana mengaku sudah tak memiliki apa-apa lagi. Banyak harta pribadi miliknya yang ikut dijual. "Ya itu, sempat jual mobil. Tapi jual sesuatu lah. Sesuatu yang berharga, saya sekarang udah nggak punya perhiasan ya, udah nggak pakai apa-apa," imbuh Swetlana.

Makanya tersebar kabar bahwa untuk biaya pemakaman dan pengadaan peti jenazah harus mengandalkan bantuan dari orang lain. "Tadi juga agak lama juga buat biaya rumah sakit kan. Tapi sekarang sudah mulai berdatangan bantuan," tukas Firda Razak, salah satu sahabat Yana Zein.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading