Sukses

Entertainment

Karena Gal Gadot Israel, Wonder Woman Tak Tayang di Lebanon

Fimela.com, Jakarta Gelombang protes di Lebanon membuat film Wonder Woman batal tayang di Lebanon hanya dua jam sebelum film tersebut ditayangkan. Pencekalan tersebut terjadi karena Campaign to Boycott Supporters of Israel-Lebanon. Diketahui pemain utama, Gal Gadot merupakan artis keturunan Israel.

Tentunya keputusan ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, film ini telah melalui tahap sensor dari negara Lebanon. Padahal film ini mendapat banyak pujian dari kritikus film dan penonton.

Usai 75 tahun menunggu, Wonder Woman akhirnya dibuatkan film layar lebar perdananya. Gal Gadot mendapat kesempatan besar berperan sebagai superhero wanita kreasi DC Comics tersebut. Menariknya lagi, film ini dibesut oleh sutradara wanita, Patty Jenkins. Wonder Woman memang bukan film superhero wanita pertama di layar lebar.

Sebelumnya ada Elektra (2005), superhero Marvel yang diperankan oleh Jennifer Garner. Tapi secara kualitas, Wonder Woman versi Jenkins jelas jauh lebih baik dan lebih menghibur. Bahkan seperti diakui sejumlah kritikus film di Hollywood, inilah film superhero terbaik DC setelah trilogi Batman kreasi Christopher Nolan.

Bahkan rasanya lebih baik dan realitis dari beberapa film superhero kreasi Marvel. Berlebihan? Rasanya tidak. Dari segi cerita, alur, aksi maupun akting, Wonder Woman 2017 memang punya kelas tersendiri. Kegagalan film DC sebelumnya seperti Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad yang banyak mendapat kritik, membuat ekspektasi penonton terhadap Wonder Woman sangat tinggi.

 

Keberanian pihak DC mendapuk Patty Jenkins ternyata berbuah manis. Padahal Jenkins lebih dikenal sebagai sutradara sejumlah serial televisi dan baru sekali mengarahkan film layar lebar yaitu Monster (2013) yang mengantarkan Charlize Theron meraih Piala Oscar.

Kreasi Jenkins dalam menyutadarai Wonder Woman patut diacungi dua jempol karena rasanya mampu memenuhi harapan banyak orang terutama para fans superhero wanita. Akting para pemainnya juga tak mengecewakan. Gal Gadot tampil dengan karisma maupun kenaifannya dalam memerankan sosok Wonder Woman/Diana Prince.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading