Sukses

Entertainment

Jenazah Yana Zein Dimandikan Ayahnya dengan Deterjen

Fimela.com, Jakarta Aktris spesialis peran antagonis Suryana Nurzaman Zein, atau yang lebih dikenal dengan Yana Zein, meninggal dunia pada Kamis (1/6/2017). Setelah itu, Jenazah Yana Zein juga sudah disemayamkan secara Islam di Tempat Pemakaman Muslim kawasan Gandul pada Jumat (2/6/2017) sore.

Namun begitu, sebelum jenazah Yana Zein dimakamkan, sempat terjadi perdebatan mengenai prosesi pemakaman Yana Zein. Kala itu, saat jenazah masih berada di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, sempat muncul perbedaan pendapat antara Nurzaman Zein, ayah Yana Zein dan Swetlana Zein, ibunya Yana.

Setelah perdebatan yang cukup panjang, akhirnya pihak keluarga memutuskan Yana dimakamkan secara Islam. Dan saat itu, jasad Yana yang sudah rapi dan berada di dalam peti pun lantas dikeluarkan untuk dimandikan.

Nurzaman Zein bercerita, saat memandikan anaknya kala masih di rumah duka, ia harus mencuci bersih tubuh sang anak menggunakan deterjen. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk menghilangkan sisa formalin yang sudah kadung melekat di tubuh Yana saat menjalani prosesi pemakaman secara kristen.

Ayahanda Yana Zein, Nurzaman Zein, di rumah duka. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Iya, dimandikan ulang dengan rinso (deterjen), tiga kali itu disabun. Saya ikut mandikan," ungkap Nurzaman Zein saat menggelar tahlilan di salah satu rumah keluarganya di kawasan Buncit, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

"Saya bilang, 'anakku sayang, kecil dulu saya mandikan kamu. Sekarang saya mandikan kamu terakhir kali. Kita tidak akan ketemu lagi ya nak'," tuturnya menambahkan.

Yana Zein pun akhirnya dimakamkan di TPM Bulak Lebar, Cinere, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 16.37 WIB. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tak hanya itu, gaun yang sudah dikenakan Yana zein saat berada di dalam peti rumah duka pun tak lagi digunakan. Usai dimandikan, tubuh Yana yang sudah dianggap bersih lantas ditutupi dengan kain kafan yang sudah disiapkan.

"Terus ada orang tanya, 'itu tadi gaun pengantinnya gimana?' Iya sudah buang saja, nggak ada gunanya," pungkasnya.

Setelah dimakamkan secara islam, hari ini pihak keluarga Yana Zein dari pihak ayahnya menggelar tahlilan guna mengirimkan doa pada sang anak tercinta. Pengajian yang rencananya akan digelar selepas waktu isya tersebut pun mulai didatangi sanak keluarga dan kerabat dekat Yana Zein yang ingin ikut mendoakan almarhumah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading