Sukses

Entertainment

Julia Perez dan Rentetan Fakta tentang Kematiannya

Fimela.com, Jakarta Julia Perez akhirnya dinyatakan berpulang pada hari ini, Sabtu (10/6/2017). Setelah cukup lama berjuang dengan kanker serviks yang diderita, perjuangan Jupe pun harus berakhir dan menyisakan kehilangan untuk keluarga.

Sosok Jupe sendiri memang cukup berarti bagi orang-orang yang mengenalnya. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang berebut ingin mengurus jenazah sang artis, maupun sekedar memberikan ucapan duka cita kepadanya.

Pemakaman Jupe pun diiringi oleh hujan tangis keluarga dan sahabat dekat. Mereka terkenang akan perjuangan dan kebaikan hatinya selama hidup. Bagaimana lengkapnya cerita tentang kematian Julia Perez?

Perjuangan Selama Beberapa Tahun

Menurut Nia Anggia, Ruben Onsu benar-benar menjadi penyemangat buat Julia Perez. Meski Jupe dilarang dijenguk untuk sementara, tapi ada perkecualian yaitu Ruben. Apalagi sudah dianggap seperti saudara sendiri. (Instagram/ruben_onsu)

Julia Perez telah menghadapi kanker sejak tahun 2014, mulai dari masih stadium 2A, yang kemudian diralat menjadi 1B. Dia sempat menjalani pengobatan di Singapura. Dan dinyatakan sembuh dari kanker pada Januari 2015. Sayangnya, hal itu ternyata tidak berlangsung lama. Juni 2016 kondisi kesehatannya bermasalah, dan pada bulan Desember tahun yang sama, kankernya sudah memasuki stadium 4.

Dirawat Selama Beberapa Bulan

Kabar duka dari dunia hiburan, Julia Perez meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium 4. Jupe meninggal pada Sabtu (10/6).  (Instagram/juliaperrezz)

Jupe yang merasa down, mulai sering mengunggah postingan di media sosial. Kondisi memang Jupe terus menurun setelah dinyatakan mengidap kanker stadium 4. Namun pada Januari 2017, Jupe masih sempat menjalani umroh bersama Ria Irawan. Selama umroh, dia berharap kondisinya membaik. Dia bahkan semakin drop dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kondisi Fluktuatif

Setelah beberapa bulan menjalani perawatan akibat kanker serviks stadium 4, kondisi Julia Peres makin menurun. Hal itu dikatakan oleh adiknya, Nia Anggia. (dok. Instagram)

Berbagai perawatan yang menghabiskan dana miliaran harus dijalani oleh Julia Perez. Kondisinya pun bisa dibilang naik turun. Jupe sempat tidak sadarkan diri lantaran mengalami gagal ginjal. Karenanya, dia pun harus menjalani berbagai operasi dan cuci darah untuk memulihkan kondisinya. Dia sempat dikabarkan membaik.

Butuh Darah

Tim Ahok ucapkan belasungkawa untuk Julia Perez lewat akun Instagramnya. (Sumber Foto: Instagram.com/@basukibtp)

Beberapa hari sebelum meninggal, muncul postingan di dunia maya bahwa Julia Perez akan menjalani operasi dan sedang membutuhkan darah golongan darah A+ sesegera mungkin. Usaha tersebut berhasil dan tak lama kemudian menjalani operasi life saving.

Berita Hoax Hingga Kabar Kematian

Jika tidak ada perubahan, jenazah rencananya akan langsung di makamkan hari ini juga di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pasca operasi, keluarga sempat mengunggah postingan kesedihan untuk Jupe. Jumat (10/6/2017) muncul kabar bahwa Julia Perez meninggal dunia. Namun oleh pihak keluarga kabar tersebut dikonfirmasi sebagai berita hoax. Namun secara mengejutkan berita duka itu akhirnya benar-benar datang keesokan harinya. Jupe meninggal dunia sekitar pukul 11.12 siang.

Tokoh-tokoh Penting saat Kematian Jupe

Julia Perez meninggal dunia pada Sabtu, (10/6) di RSCM, Jakarta Pusat. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Adiknya Nia di akun Instagramnya. Hari ini juga jenasah akan dimakamkan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Jupe memang memiliki hubungan yang baik dengan banyak orang. Tidak hanya ucapan duka yang datang dari seluruh penjuru negeri, banyak orang-orang penting yang berperan pasca kematiannya. Ustaz Zacky Mirza langsung memimpin salat jenazah, Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting memandikan jenazah, Ruben Onsu pun setia membantu mengangkat jenazahnya.

Wajah Tersenyum

Kepergian aktris Julia Perez sepertinya tak hanya menjadi duka bagi keluarga dan sahabatnya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Walau meninggalkan duka mendalam, namun jenazah Jupe tampak tersenyum usai dimandikan. Aura kedamaian dan kebahagiaan Julia Perez terlihat oleh orang-orang yang mengurus jenazahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading