Sukses

Entertainment

Hanung Bramantyo Terkenang Akting Hebat Julia Perez

Fimela.com, Jakarta Kepergian Julia Perez alias Jupe untuk selama-lamanya pada 10 Juni kemarin meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi banyak orang. Salah satunya sutradara ternama Hanung Bramantyo. Keputusan Hanung untuk mendapuk Jupe sebagai pemeran utama di film Gending Sriwijaya di tahun 2013 mungkin jadi keputusan paling berani yang pernah diambilnya.

Maklum saja waktu itu Julia Perez dikenal sebagai artis film horor yang kerap mengumbar keseksian tubuhnya. Ada yang menilai Jupe hanya mengandalkan keseksian tubuh maupun popularitasnya dalam bermain film. Namun anggapan itu sudah terpatahkan ketika ia bermain film drama sebagai pemain utama di film Gending Sriwijaya yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Film itu dibintangi sejumlah aktor ternama seperti Agus Kuncoro, Mathias Muchus dan Slamet Rahardjo Djarot. Keputusan Hanung memilih Jupe ternyata tepat. Insting tajam Hanung sebagai seorang sutradara terbukti benar karena ia melihat Jupe punya bakat akting yang belum terasah.Jupe pun termasuk artis yang mau belajar.

Dia tak berlaga menjadi artis terkenal ketika menjalani syuting.  Bahkan ia tak mau menggunakan jasa stuntman saat menjalani adegan berbahaya.  Hal itu diungkapkan Hanung melalui akun Instagramnya sesaat setelah Jupe meninggal dunia.

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo menjenguk Julia Perez (Instagram/@zaskiaadyamecca)

"'Gue enggak mau pakai stuntman. Semua adegan bahaya gue mau lakuin sendiri' begitu kalimat Jupe yang aku ingat pas syuting Gending Sriwijaya. Dia tak cuma profesional, on time, tidak manja dan melayani. Tapi dia juga kuat. Sangat kuat sampai terakhir kali aku berjumpa dengannya di Rumah Sakit," tulis Hanung Bramantyo.

Berkat perannya sebagai Malini di film Gending Sriwijaya, Jupe terpilih sebagai Aktris Utama Terpilih Piala Maya 2013 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Bandung 2013. Piala tersebut tak hanya pembuktian diri, tapi juga momentum Jupe mengubah pilihannya di industri hiburan. Setelah film Main Dukun di tahun 2014, Jupe tak lagi bermain di film horor-erotis.

Sebagai salam perpisahan, Hanung pun menuliskan kata-kata indah untuk mendiang Julia Perez. “Mungkin Allah menyayangi orang2 kuat seperti Jupe buat disandingkan dengan-Nya. Selamat jalan sahabat. Aku yang lemah ini akan terus mengenangmu ... selamanya,” tulis Hanung Bramantyo untuk Julia Perez.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading