Sukses

Entertainment

Analisa Mengejutkan Ria Irawan Atas Pengobatan Yana Zein-Jupe

Fimela.com, Jakarta Ria Irawan menganalisa adanya kesalahan pengobatan kanker Yana Zein dan Jupe. Melalui akun facebook-nya, Ria Irawan yang juga terkena kanker tersebut menegaskan, jika dua rekannya, Yana Zein dan Julia Perez tidak menjalani rangkaian prosedur pengobatan kanker secara benar. Aktris senior yang mengklaim sudah terbebas dari kanker tersebut mengungkapkan analisa, terkait kesalahan prosedur tersebut.

"Yana Zein dan Jupe itu contoh pasien kanker yang tidak menjalani rangkaian pengobatan kanker secara medis dengan benar. Mereka tidak menjalani operasi pengangkatan sel kankernya," tulis Ria Irawan di akun facebook-nya.

Lebih lanjut, Ria juga membeberkan bukti dan fakta hasil analisanya tersebut.

"Sampai meninggal, Yana Zein kondisi payudaranya masih luka basah. Jupe di Singapura hanya menjalani 5 kali kemoterapi mingguan dan 33 kali radiasi, 30 kali radiasi luar plus 3 kali radiasi dalam (brachy)," tulis Ria Irawan lebih lanjut.

Menurut Ria, kondisi pasien kanker yang masih kaget dengan hasil diagnosa dan tidak adanya dukungan dari orang-orang terdekat atau keluarga dan informasi yang benar tentang penyembuhan kanker, membuat pasien kanker tidak berani menjalani operasi pengangkatan sel kanker.

"Biasanya ikut terangkat bagian tubuh sekitar pusat sel kanker yang aktif. Sebut saja menjadi cacat," tulis Ria Irawan.

Sebagai survivor kanker, Ria Irawan juga memberikan motivasi, agar keluarga pasien kanker harus tahu bagaimana pasien dapat melalui rangkaian pengobatan dengan nyaman dan memiliki kekuatan tubuh yang optimal.

"Dan yang terpenting menjadi care giver atau pendamping pasien untuk mencapai kesembuhan dengan informasi medis yang paling benar," tulis Ria Irawan lebih lanjut.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Yana Zein dan Jupe meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya. Ria Irawan termasuk salah satu artis yang sejauh ini sukses menjalani pengobatan kanker.

Loading