Sukses

Entertainment

5 Tokoh yang Menginspirasi Pandji Pragiwaksono di Insya Allah Sah

Fimela.com, Jakarta Totalitas Pandji Pragiwaksono dalam berakting dibuktikannya saat memerankan karakter Raka di film Insya Allah, Sah. Tak tanggung-tanggung, di film tersebut, Pandji mengkombinasikan lima karakter menjadi sosok Raka yang ia mainkan.

Memang, dalam film produksi MD Pictures tersebut, Pandji dibebaskan untuk menentukan seperti apa penampilan Raka. Dengan rambut berponi dan bertahi lalat, Pandji mengaku terinspirasi dari dua orang tokoh terkenal di tanah air, yaitu Megawati Soekarno Putri dan Rano Karno.

"Sebenarnya penyesuaiannya termasuk cepat, setiap hari selama seminggu ngebentuk karakter termasuk milih rambut, gigi, posisi tahi lalat juga. (Penampilan) ini antara ibu Megawati dan Rano Karno," ungkapnya sambil bercanda saat ditemui di press screening film Insya Allah, Sah di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Tak hanya di penampilan, eksplorasi Pandji terhadap sosok Raka juga ditunjukkan pada sikap dan pembawaan Raka. Untuk bahasa tubuh, gaya bicara, Pandji mengaku meniru apa yang ia lihat dari beberapa tokoh seperti Soleh Solihun dan ulama terkenal, Aa Gym.

"Sempat ada riset 3 orang untuk diambil gaya bicaranya, Soleh Solihun, Pidi Baiq sama Aa Gym, lalu di mash up sehingga ketemunya seperti ini. sisanya pengkondisian (karakter)," jelasnya.

 

Memang, dalam film Insya Allah, Sah, Pandji kedapatan peran unik di karakter Raka. Dalam cerita, Raka merupakan karakter yang secara penampilan terkesan culun namun memiliki sifat-sifat yang sangat dekat pada Tuhan.

Di film Insya Allah, Sah yang akan tayang pada 25 Juni 2017 itu, Pandji Pragiwaksono beradu akting dengan Titi Kamal dan Richard Kyle. Disamping itu, dalam film yang disutradarai Benny Setiawan itu juga turut bermain beberapa nama seperti Donita, Ira Maya Sopha, dan beberapa pemeran pembantu yang berhasil membawa suasana komedi yang kental.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading