Sukses

Entertainment

Eksklusif Demian Aditya: Dihujat Tanda Kesuksesan

Fimela.com, Jakarta Impian pesulap Demian Aditya bisa go international terwujud. Melalui ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT), suami Sarah Wijayanto itu memukau juri dan penonton AGT. Namun sayang, rupanya bukan hanya pujian, Demian juga menuai banyak cibiran. Mirisnya hujatan itu datangnya dari orang-orang Indonesia. 

**
Demian Aditya berhasil membuat para penonton dan juri audisi America's Got Talent (AGT) 2017 menahan napas dengan aksi panggungnya yang menegangkan pada tayangan perdana AGT 2017 yang disiarkan di Amerika Serikat pada Selasa (30/5/2017) waktu setempat.

Eksklusif Demian Aditya (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Demian menunjukkan aksi berbahayanya dengan memborgol pergelangan tangan serta mengunci bagian kaki dan lehernya. Ia melakukan aksi tersebut sambil berbaring di dalam kotak berisikan pasir yang terus mengalir.

Jika ingin selamat, Demian pun dituntut mampu membebaskan dirinya dalam waktu kurang dari dua menit. Sempat dikira tak selamat, Demian akhirnya mampu memukau para dewan juri serta penonton AGT.

Namun sayang aksi menegangkan Demian Aditya tersebut rupanya tak hanya menuai pujian. Tapi, banyak juga dari warganet yang menghujat Demian di media sosial. Mirisnya komentar negatif tersebut datangnya dari orang-orang Indonesia.

Eksklusif Demian Aditya (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Banyak yang bilang kalau trik sulap yang dilakukan oleh Demian tidaklah bagus, sudah terbaca, bahkan ada juga yang berkomentar soal ekspresi istrinya Demian Aditya, Sara Wijayanto yang dianggap terlalu lebay alias berlebihan. Ada juga yang menuduhnya masuk ke ajang AGT dengan membayar pihak penyelenggara.

Lantas apa kata Demian terhadap banyaknya cibiran terhadapnya, padahal dia sudah mengharumkan nama bangsa? Secara khusus kepada Bintang.com, Demian menanggapi semua itu. Simak wawancaranya di bawah ini :

 

Awal Mula Demian Aditya Ikut America's Got Talent

Awalnya Demian ragu, pihak ajang pencarian bakat America's Got Talent menghubunginya untuk tampil di acara tersebut dengan menjadi peserta audisi. Setelah di cross check, tawaran tersebut ternyata benar adanya dan Demian pun tak ingin menyiakan kesempatan untuk menjadikan ajang tersebut untuk melebarkan sayapnya ke kancah internasional.

Masuknya Anda di America’s Got Talent menjadi kontroversi. Ceritakan awal mula Anda bisa ikut ajang pencarian bakat tersebut?

Awal mulanya pada bulan Januari 2016, saya dapat email yang masuk dari America’s Giot Talent. Mereka ngajak karena melihat video saya di youtube yang dicor selama 53 jam. Email itu sempat nggak kelihatan selama seminggu karena tertimbun dengan banyaknya notification. Jadi pas saya bersih-bersih email, kok ada judul Americas Got Talent.

Itu juga nggak langsung percaya, nggak mau langsung bahagia juga tiba-tiba diundang Americas Got Talent yang mana notabene perjalannya jauh banget setengah perjalanan dunia. Akhirnya saya cuekin selama 3 minggu, kemudian mendapat email kedua yang isinya menanyakan apakah saya sudah menerima email pertama untuk ikut berpartisipasi di America's Got Talent season 11. Saya nggak mudah percaya, saya lalu kroscek dan ternyata benar.

Ternyata perjalanannya nggak mulus. Sudah ngurus visa, ternyata jadwal interview mendapat visa nya berbenturan dengan jadwal saya audisi di bulan Maret. Jadi akhirnya saya putuskan nggak ikut karena terkendala visa.

Eksklusif Demian Aditya (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tidak jadi berangkat, bagaimana suasana hati Anda saat itu?

Sempat sedih juga nggak jadi berangkat . Tapi mereka sempat kasih angin segar ya sudah ikut tahun depan saja, next season. Dan bulan November mereka ternyata kontak saya lagi, 'siap-siap ya' kata mereka. Saya pun langsung ngurus-ngurus surat dan bulan Januari sudah siap semua persyaratan untuk berangkat ke sana.

Apa pertimbangan Anda ikut AGT, Anda kan bukan orang Amerika?

Sebenarnya gini, saya dulu waktu belajar sulap punya mimpi sulap saya dikenal sampai dunia internasional, itulah yang memicu saya untuk mengikuti America's Got Talent. Toh kesempatan nggak akan datang dua kali. 

Pernah Anda bertanya kenapa Anda yang terpilih ?

Saat saya di sana , saya sempat bertanya kenapa saya yang dipilih di antara banyaknya pesulap. Mereka bilang kami sudah riset dan aksi yang kamu posting di Youtube merupakan aksi yang belum pernah kami lihat dan kami ingin aksi kamu ada di America's Got Talent.

Eksklusif Demian Aditya (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Benarkah aksi yang Anda lakukan rekayasa seperti yang dituduhkan?

Memang tayangnya tidak disiarkan secara langsung. Akan tetapi apa yang terjadi di atas panggung seperti itu adanya. 

Apakah Anda terkejut saat mendapat kabar akan ditayangin di episode perdana?

Mereka nggak kasih tahu tayangnya kapan. Dan baru H -3, saya mendapat kabar kalau saya bakal ada di premier America's Got Talent. Kaget juga pas mau ditayangin di episode perdana. Oleh sebab itu, saya langsung bilang ke masyarakat lewat sosial media. dan yang bikin saya tambah senang, dapat kabar beberapa hari lalu, ternyata dari seluruh sesi 1 sampai 12, video saya adalah yang termasuk sering ditonton dan masuk 10 besar.

Apakah ada pesulap lain selain Anda di AGT 2017 ?

Ada, tapi saya nggak tahu pasti persis jumlahnya ada berapa, kalau yang bertemu dengan saya itu  ada  13 orang pesulap dari seluruh dunia. Tapi mereka beda-beda permainannya dengan saya.


Kapan Anda melangkah ke tahap Selanjutnya?

Saya dikabarin bulan Juli atau bulan Agustus saya disuruh siap-siap.

Kesempatan Tidak Datang Dua Kali

Untuk yang kedua, permainan apa yang akan Anda tampilkan?

Disulap itu kan kalau permainan baru, saya harus punya waktu untuk trial dan error dahulu, saya harus mencoba apakah ini akan membuat orang terpukau atau tidak, jadi lebih aman kalau saya memainkan permainan lama tapi kemasanya diperbarui. Sama seperti yang kemarin, permainan itu pernah saya mainin di tahun 2011 tapi kemasannya dibuat jauh lebih bagus. Pasirnya turun look nya standar internasional.

Dan nanti untuk pertunjukan saya yang kedua di America's Got Talent, sudah saya mainin dua kali, tapi nanti kemasannya saya ubah agar look nya jauh lebih keren.

Apakah permainan sulap yang kedua nanti lebih menantang maut?

Ciri khas saya di antara pesulap yang lain di America's Got Talent adalah itu. Saya mendapat request untuk memberikan permainan yang menantang maut . Makanya istri saya ketar ketir mulu. dia bilang nyari duit begini amat ya, nyari perkara kalau kata istri saya. 

Eksklusif Demian Aditya (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com) 

Apakah mengikuti America's Got Talent salah satu cara Anda untuk go international?

Sempat jadi pertanyaan saya pribadi juga pas mau ikut, aneh nggak sih saya ikut audisi. Tapi itu saya hilangin perasaan itu. Demien memang dikenal di Indonesia, tapi tidak di luar. Akhirnya saya berpikir kalau untuk dikenal di dunia internasional, ini adalah pintunya. Ini kesempatan yang bukan saya cari dan ini saya ditawarin , lagipula saya dimudahin tanpa ikut work audtion, saya akhirnya tanpa pikir panjang berkata dalam hati, ini kesempatan di depan mata, ini mimpi saya. Mau orang bilang apa, saya nggak peduli dan akhirnya saya berangkat.

Anda kan dipuji Juri dan penonton di sana, tapi malah mendapat banyak cibiran di Indonesia, bagaimana tanggapannya?

Kalo misal dapet komentar negative, ada seorang teman bilang sama saya, di Indonesia itu belum hebat kalau belum dapat caci maki di media sosial. Nah kalau sudah punya haters, baru sudah sukses melakukan sesuatu dan itu barometernya.

Deddy buat video soal Anda yang dihina, bagaimana tanggapannya?

Senang ada yang membela. Apalagi dia adalah The founding father sulap di Indonesia. Benar kata dia, kalau sulap sudah tidak bisa dihargai, mungkin sulap akan mati di Indonesia   

Eksklusif Demian Aditya (Foto: Adrian Putra, Stylist: Indah Wulansari, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Apa yang akan Anda lakukan agar sulap tetap digemari di Indonesia?

Melakukan yang terbaik dan mencari generasi selanjutnya. Saya nggak mau putus asa. saya yakin masih ada harapan agar sulap tetap hidup di Indonesia. Karena saya suka sulap dan sulap adalah passsion saya.

Soal haters, ada yang mau disampaikan ?

Kalau dipikir-pikir, saya sih cuek yah dengan haters dan menganggap haters bisa menjadi motivasi buat saya agar bisa lebih baik lagi. Ya itu, tadi yang saya bilang kalau belum dihujat, berarti belum sukses. Tapi biar bagaimanapun alangkah lebih baiknya memberi komentar yang baik dan mendukung itu lebih menyenangkan. 

Demikian wawancara eksklusif Bintang.com dengan Demian Aditya dari awal mula dirinya mengikuti ajang pencarian bakat America's Got Talent sampai tanggapannya soal cibiran haters.  Pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah itu mengaku meski nantinya tidak menang, setidaknya ia bakal mendapatkan banyak keuntungan bisa tampil di America's Got Talent, yaitu relasi pekerjaan dengan pihak internasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading