Sukses

Entertainment

10 Orang dalam Satu Sel, Saipul Jamil: Saya Merasa Nyaman

Fimela.com, Jakarta Vonis 5 tahun penjara yang dijalani pedangdut Saipul Jamil diakuinya dijalaninya dengan penuh ketabahan dan ikhlas. Berada di hotel prodeo tak membuatnya kehilangan semangat hidup, bahkan di penjara ia banyak mendapat semangat dan dukungan dari para keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Saipul Jamil, resmi menjadi penghuni Rutan Cipinang terkait kasus asusila yang menjeratnya setahun lalu. Kini, ia terlihat lebih sabar dan tetap ingin terus menjalani masa sisa hukumannya dengan bersikap baik.

Terpaan ujian yang dialaminya tak hanya dalam satu kasus, namanya kembali masuk dalam ranah hukum terkait kasus korupsi dengan menyuap Panitera Hakim Pengadilan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Bang Ipul, begitu sapaan akrabnya resmi menjadi tersangka pada Desember 2016 lalu bersama empat orang lainnya yang terlibat dan salah satunya adalah kakak kandungnya, Syamsul.

Saipul Jamil kembali menjalani sidang di pengadilan setelah mendekam di penjara selama beberapa bulan. Di agenda persidangan kali ini Saipul terlihat begitu terharu selama menjalani persidangan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Selama menghuni Rutan Cipinang, menurutnya banyak pengalaman menarik yang ia dapatkan sehingga ia banyak belajar tentang arti kehidupan. Di ruang tahanan, ia bersama 10 penghuni lainnya kini sudah saling berteman baik.

"Kalau di ruang saya ada 10 orang. Ada ruang lain yang 15 juga ada. Nah, di ruang saya kita semua akhirnya berteman, dan mereka mengasyikan," ucap Saipul Jamil usai sidang mendengarkan kesaksian saksi yang meringankannya di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Berada dalam satu sel dengan narapidana lain, kata mantan suami pedangdut Dewi Perssik ini memang menjadi cerita yang luar biasa baginya. Terlebih, satu sama lain narapidana memiliki tingkat kriminalitasi yang berbeda-beda.

"Iya, tadi sempat nangis karena terharu. Maksudnya enggak nyangka banyak yang menjadi saksi meringankan saya," ucap Saipul Jamil usai sidang, Rabu (5/7/2017). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Pun demikian, katanya, satu sama lain sangat saling menghargai dan saling memberikan semangat untuk terus hidup dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

"Ya macam-macam sih teman-temannya. Ada yang sepele kasusnya, ada juga yang besar kasusnya. Tapi di dalam, kita tidak memandang itu (perkara) yang pernah dilakukan," jelasnya.

"Tetapi bagaimana pun sesama manusia, saling membutuhkan. Jadi saya merasa nyaman saja di penjara," tandas Saipul Jamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading