Sukses

Entertainment

Anji Nantikan Saat yang Tepat untuk Rilis Lagu Anak-anak

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang musisi, Anji juga menaruh perhatian lebih kepada lagu anak-anak yang kini semakin jarang diproduksi. Meski kerap mendengar keluhan soal hal tersebut, nyatanya ia memiliki satu lagu anak-anak yang kini tengah ia kagumi.

"LAGU AMAN BUAT ANAK-ANAK. Banyak sekali orang mengeluhkan sedikitnya lagu anak yang baru. Sebenarnya ada. Yang paling saya suka sih belakangan ini Zara Leola. Lagu-lagunya positif dan dia menginspirasi banyak anak-anak untuk belajar dance. Anak kece," tulis Anji di keterangan videonya di Instagram.

Pelantun Bidadari Tak Bersayap ini bahkan mengaku telah mempunyai banyak lagu anak yang ia ciptakan. Namun soal perilisan, ia menantikan saat yang tepat, yakni saat anak-anaknya telah siap.

"Saya belum merilis lagu anak-anak, tapi sudah punya banyak lagu. Tinggal menunggu saat yang tepat, ketika anak-anak saya siap. Bahkan @sagaomarnagata sudah punya 4 lagu ciptaannya sendiri," tambahnya.

 

• [video] LAGU AMAN BUAT ANAK-ANAK. Banyak sekali orang mengeluhkan sedikitnya lagu anak yang baru. . Sebenarnya ada. Yang paling saya suka sih belakangan ini Zara Leola. Lagu-lagunya positif dan dia menginspirasi banyak anak-anak untuk belajar dance. Anak kece. . Saya belum merilis lagu anak-anak, tapi sudah punya banyak lagu. Tinggal menunggu saat yang tepat, ketika anak-anak saya siap. Bahkan @sagaomarnagata sudah punya 4 lagu ciptaannya sendiri. . Sebagai orangtua, saya sadar bahwa banyak lagu enak yang kurang pas dibawain anak-anak. Tapi susah dibendung, karena anak-anak bisa mendengar lagunya di mana-mana, ketika suatu lagu menjadi sangat hits. Itulah kenapa saya belakangan merilis lagu yang walaupun untuk orang dewasa, tapi liriknya AMAN DINYAYIKAN ANAK-ANAK. Bukan buat anak-anak, tapi aman dinyanyikan mereka. Itu solusi sederhana yang bisa saya berikan sebagai seorang Musisi yang juga orang tua, ketika membuat karya yang dirilis secara luas. Ini bukan benar atau salah, tapi begini cara saya menyikapi persoalan lagu anak yang semakin sedikit di Indonesia. . Nah, ribuan orangtua mention/tag saya ketika anaknya menyanyikan lagu DIA. Saya menunggu saatnya ribuan orang tua tag saya anaknya menyanyikan lagu BIDADARI TAK BERSAYAP. Memang lagunya agak susah secara notasi, tapi @sagaomarnagata saja bisa. Anak lainnya pasti bisa. . Selamat bernyanyi, anak-anak. 😉 . #kataAnji #BidadariTakBersayap

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

Anji pun menyadari betul bahwa banyak lagu yang kurang tepat untuk dibawakan anak-anak. Kendati demikian, hal tersebut sulit dipungkiri karena anak-anak kerap mendengarkan lagu-lagu itu dimana-mana.

"Sebagai orangtua, saya sadar bahwa banyak lagu enak yang kurang pas dibawain anak-anak. Tapi susah dibendung, karena anak-anak bisa mendengar lagunya di mana-mana, ketika suatu lagu menjadi sangat hits," lanjut Anji.

"Itulah kenapa saya belakangan merilis lagu yang walaupun untuk orang dewasa, tapi liriknya AMAN DINYAYIKAN ANAK-ANAK. Bukan buat anak-anak, tapi aman dinyanyikan mereka. Itu solusi sederhana yang bisa saya berikan sebagai seorang Musisi yang juga orang tua, ketika membuat karya yang dirilis secara luas," tulis Anji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading