Sukses

Entertainment

Fendy Chow - Stella Cornelia Usung Adat Cina di Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 3 busana diusung Fendy Chow dan Stella Cornelia di pernikahannya nanti. Salah satunya busana bernuansa klasik yang dipakai pada ceremony Chinese Chong Sam. Tradisi ini memang menjadi rangkaian pernikahan Fendy dan Stella, yang digelar pada 23 Juli 2017 mendatang.

"Untuk tradisi Chenesenya nanti akan ada teapai. Dia mau yang lebih klasik dengan pakai cheong, jadi lebih tradisional," ungkap Stella Cornelia, di rumah busana Wong Hang, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Lebih lanjut Fendy pun menjelaskan tradisi teapai, yang digelar pada hari pernikahan nanti. Bagi yang belum tahu, teapai merupakan tradisi Cina, dimana sepasang pengantin akan menuangkan teh ke sanak saudara. Sebagai imbalannya, mereka akan diberikan angpao atau perhiasan.

‎"Itu tradisi di mana aku dan Stella kasih teh ke keluarga inti, kayak papa, mama aku, mertua, dan suadara kandung. Nanti yang ikut tea pai bayarnya pakai angpau atau perhiasan kayak kalung, cincin, ya tergantung mereka," jelas Fendy.

Pemeran Fendy Chow kembali melakukan fitting baju pengantin di rumah busana Wong Hang. Saat fitting baju terakhirnya itu, ia didampingi oleh calon istrinya. Baju harus dikecilkan lantaran jelang nikah melakukan diet. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Tea pai itu kayak semacam acara untuk ngumpulin emas dan banyak harta benda. Jadi seolah-olah mendapat bekah lah untuk kehidupan setelah menikah, dari keluarga besar," sambung Fendy.

‎Segala keperluan memang dipersiapkan Fendy Chow dan Stella Cornelia menjelang pernikahan nanti. Semisal melakukan fitting busana yang akan mereka kenakan. Hasilnya, Fendy mengaku puas. "Ternyata memang sesuai ekspektasi. Dari baju pemberkatan, teapai, dan juga baju resepsinya," pungkas Fendy Chow. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading