Sukses

Entertainment

Ria Irawan Kampanye Agar Tak Ada Julia Perez yang Lain (6)

Fimela.com, Jakarta Meninggalnya Julia Perez kemudian tak berapa lama setelah itu Yana Zein membuat Ria Irawan terenyuh. Ia yang juga terserang kanker amat bersyukur karena sudah dinyatakan sembuh dari penyakit kanker. Kini Ria giat berbagi da berkampanye ke berbagai tempat agar tak ada korban seperti Julia Perez lagi di kemudian hari.

Menurut Ria semua orang terutama yang rentan terserang virus kanker harus punya kepedulian. "Hanya dua kanker yang diakibatkan karena virus. Salah satunya #kankerserviks. Supaya tidak ada @juliaperrezz yang lain yuk baca buku ini " Yes, I Know Everything About Kanker Serviks!" Yg ditulis oleh dr. Heru Priyanto Samadi (Gyne - Oncologist, Ahli Kandungan - Konsultan Onkologi ) Pemilik klinik kanker Permata Harapan di kota Solo. "Happy birthday dear darling Yuli. Al Fatihah for you" begitu ia menulis di laman instagram miliknya.

Ria memang sudah bertekad menyosialisasikan soal penyakit kanker kepada publik. Kelebihan yang ada pada Ria dia adalah orang yang pernah diserang virus kanker dan berhasil menjinakkan virus itu sampai dinyatakan sembuh. Ia senang bisa berbagi pada banyak orang tentang bagaimana ia menderita dan melakukan proses pengobatan dari hari demi hari sampai akhirnya dinyatakan sembuh.

Ria juga berbagi kiat bagaimana menjaga diri agar tubuh bisa kuat. Sehingga virus yang pernah menyerang bisa diantisipasi. "Meski sudah dinyatakan sembuh bukan berartis saya bebas ini itu. Saya harus tetap menjaga diri. Mengosumsi makanan yang benar-benar dibutuhkan tubuh. Bukan makanan yang bisa memicu virus kanker datang lagi," katanya.

Apa yang dilakukan Ria Irawan dengan berbicara di berbagai forum seminar dan penyuluhan tentang kanker disambut banyak pihak. Para followernya di dunia maya juga memberikan apresiasi atas apa yang ia lakukan. "Gurukuuu itu mbak Ria.. Orangnya baik banget mbak ke pasien, teliti, logis, disiplin, ga suka kliar klier, pinter pula.. Skillnya jangan ditanya.. Ahh pokonya salam hormat buat guru ku yang satu itu yaa mbak..," kata pemilik akun putraismayaabral.

Tak terasa sudah 40 Hari Julia Perez meningal dunia. (Bintang Pictures)

Dan masih banyak komentar bernada dukungan atas upaya yang dilakukan Ria Irawan dalam menyosialiasikan bahaya kanker dan bagaimana melakukan tindakan preventif dan tindakan kuratif kanker. Seperti harapan Ria Irawan, kita doakan agar tak ada lagi perempuan yang Ria, agar tak ada lagi perempuan yang menderita seperti Julia Perez, bisa terwujud.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading